Hanika, Hanika (2020) Pengaruh Persepsi dan Promosi terhadap Keputusan Memilih Program Studi Perbankan Syariah IAIN Parepare (Studi Alumni SMK). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
15.2300.184.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (9MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi dan promosi terhadap keputusan mahasiswa alumni SMK memilih program studi Perbankan Syariah IAIN Parepare. Penelitian ini ingin mengetahui bagaimana pengaruh persepsi dan promosi dapat mempengaruhi keputusan memilih mahasiswa alumni SMK yang memilih program studi Perbankan Syariah IAIN Parepare. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik analisis data yaitu teknik uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji korelasi ganda, uji T (parsial), uji F (simultan), uji hipotesis, dan uji regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan 1. Variabel persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih program studi perbankan syariah IAIN Parepare. Dengan demikian dapat disimpulkan H1 diterima dan H0 ditolak. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. 2.Variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih program studi perbankan syariah IAIN Parepare. Dengan demikian dapat disimpulkan H1 diterima dan H0 ditolak. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,019 < 0,05. 3. Variabel persepsi yang paling dominan berpengaruh secara simultan. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. 4. Besar hubungan persepsi dan promosi terhadap keputusan mahasiswa memilih program studi perbankan syariah IAIN Parepare dalam korelasi ganda yaitu dengan nilai 0,725 > 0,05. Dengan interprestasi koefisien tinggi. 5. Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi dan promosi yaitu dari hasil uji parsial variabel persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih program studi perbankan syariah IAIN Parepare. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih program studi perbankan syariah IAIN Parepare. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,019 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Promosi, Keputusan Memilih
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 10 Jun 2020 06:22
Last Modified: 10 Jun 2020 06:22
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1333

Actions (login required)

View Item View Item