Said, Muh. (2019) Efektivitas penggunaan metode Contextual Teaching and Learning (CTL) dalam meningkatkan hasil belajar Akidah Akhlak peserta didik MTs DDI Basseang Kecamatan Anreapi Kabupaten Polewali Mandar. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
14.1100.067.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Pada hakikatnya, mengajar adalah membimbing kegiatan belajar peserta didik sehingga mereka mau belajar. Dengan demikian aktifitas peserta didiklah yang seharusnya banyak aktif, sebab peserta didik sebagai subjek didik yang merencanakan dan mereka sendiri yang melakukan kegiatan belajar. Dalam kenyatannya di sekolah-sekolah sering dijumpai Guru yang aktif sedangkan peserta didik tidak didorong atau tidak diberi kesempatan untuk lebih aktif. Betapa pentingnya aktifitas belajar peserta didik dalam proses belajar mengajar sehingga John Dewey, sebagai tokoh pendidikan mengemukakan pentingnya prinsip ini melalui metode proyeknya dan semboyang Learning by doing.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 22 May 2020 13:06
Last Modified: 22 May 2020 13:06
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1299

Actions (login required)

View Item View Item