Herwina, Herwina (2020) Pengaruh Media Promosi Terhadap Minat Menabung di BRI Syariah Cabang Bone. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
15.2300.001.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Media Promosi terhadap Minat Menabung di BRI Syariah Cabang Bone. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Dengan metode deskriptif. Metode ini bertujuan untuk menggambarkan secara terperinci dan kemudian menganalisa hasil data yang terkumpul. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BRI Syariah Cabang Bone dengan penentuan jumlah sampel menggunakan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh media promosi terhadap minat menabung di BRI Syariah Cabang Bone yaitu, berdasarkan hasil analisis regresi linear sederhana diperoleh persamaan sebesar Y = 17,733 + 0,406X. Karena koefisien bernilai positif (0,406) maka dengan demikian dapat dikatakan media promosi (X) berpengaruh positif terhadap minat menabung di BRI Syariah CABANG Bone. Sedangkan berdasarkan hasil uji t,diperoleh nilai t_hitung sebesar 5,766 > t_tabel sebesar 1,660 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 jadi H_0 ditolak atau H_(1 )diterima yang berarti Media Promosi Berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Minat Menabung. Berdasarkan hasil SPSS 16.0 diperoleh sebesar 0,505 > r tabel 0.1646, maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan atau korelasi antara media promosi dengan minat menabung. Karena r hitung atau Pearson Correlations dalam analisis ini bernilai positif maka hubungan antara kedua variabel tersebut bersifat positif atau dengan kata lain semakin meningkatnya Media Promosi maka akan meningkat pula Minat Menabung. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi menunjukkan R Square sebesar 0,255 jika dipresentasekan sebesar 25,5% artinya menunjukkan hubungan yang kuat antara Media Promosi (X) dan Minat Menabung (Y). Sedangkan sisanya 74,5% ditentukan oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Promosi, Minat Menabung
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 02 Apr 2020 03:43
Last Modified: 02 Apr 2020 03:43
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1212

Actions (login required)

View Item View Item