Yusriani, Yusriani (2020) Pengaruh Produk Tabungan Simpel Bank BNI terhadap Motivasi Menabung Siswa pada MA YMPI Rappang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
15.2300.028.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh produk tabungan Simpel Bank BNI terhadap motivasi menabung siswa pada MA YMPI Rappang. Penelitian ini mengunakan metode deskriptif kuantitatif dan data dikumpulkan menggunakan metode kuesioner / angket dan dokumentasi. Tekhnik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji regresi sederhana dan uji hipotesis (uji t). Hasil penelitian ini diperoleh jawaban pengaruh Produk Tabungan Simpel Bank BNI terhadap motivasi menabung siswa pada MA YMPI Rappang yaitu 1). dengan hasil hipotesis (uji t) nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05) Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang erat antara produk tabungan Simpel Bank BNI terhadap motivasi menabung siswa. 2). hasil regresi sederhana pada tabel Coefficientsa pada nilai constant sebesar 6,056 sedangkan nilai produk tabungan Simpel Bank BNI (b / koefisien regresi) sebesar 0,768 yang menyatakan bahwa setiap penambahan 1% nilai produk tabungan Simpel Bank BNI, maka nilai motivasi siswa bertambah sebesar 0,768. Sedangkan nilai signifikansi dari tabel Coefficients lebih kecil dari probabilitas 0,05 atau sebesar 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa produk tabungan Simpel Bank BNI memberikan hubungan positif dan signifikan terhadap motivasi menabung siswa pada MA YMPI Rappang. 3). hasi regresi sederhana pada output model summary didapat nilai korelasi/ hubungan (R) sebesar 0,560 dan nilai koefisien determinasi (R square) sebesar 0,314 sedangkan sisanya 68,6% motivasi menabung siswa dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti peneliti dalam penelitian ini. Sehingga dapat diartikan bahwa pengaruh produk tabungan Simpel Bank BNI terhadap motivasi menabung siswa pada MA YMPI Rappang adalah 31,4%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Tabungan Simpel, Motivasi Menabung dan MA YMPI Rappang
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 31 Mar 2020 02:03
Last Modified: 31 Mar 2020 02:03
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1203

Actions (login required)

View Item View Item