Karmila, Karmila (2020) Pengaruh Persepsi Masyarakat Ujung Lero Terhdap Minat Menabung di Bank Syariah Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
15.2300.104.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi masyarakat ujung lero terhadap eksistensi bank syariah di parepare dan untuk mengetahui besarnya pengaruh persepsi masyarakat ujung lero terhadap eksistensi bank syariah di parepare. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif asosiatif metode eksperimen, pengumpulan data yang reliabelitas dilakukan melalui penyebaran kuisioner dengan melakukan uji validitas, reabilitas, uji korelasi, uji normalitas, dan uji one sample t test. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan teknik analisis regresi sederhana, uji t, koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan : 1. Berdasarkan pengujian one sample test dibuktikan dari jumlah mean persepsi masyarakat Ujung Lero sebanyak 23,28 menunjukkan tingkat kebaikan persepsi masyarakat Ujung Lero. Berdasarkan pengambilan keputusan dari uji one sample t test adalah jika nilai signifikansi = 0,000< 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang dinyatakan bahwa terdapat pengaruh persepsi masayarakat terhadap minat menabung di Bank Syariah Parepare. 2. Berdasarkan pengujian one sample t test dibuktikan dari jumlah mean minat menabung sebanyak 23,07. Berdasarkan pengambilan keputusan dari uji one sample t test adalah jika nilai signifikansi = 0,000< 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang dinyatakan bahwa terdapat pengaruh persepsi masayarakat terhadap minat menabung di Bank Syariah Parepare. 3. Berdasarkan uji correlation, maka sesuai dengan pengambilan keputusan jika nilai signifikansi = 0,000 < 0,05, maka berkorelasi yang menunjukkan bahwa adanya hubungan yang positif dan signifikansi antara persepsi masyarakat Ujung Lero dengan minat menabung di Bank Syariah Parepare. 4. Hasil pengujian coefficients uji t jika nilai t hitung = 6,271 > t tabel = 1,984, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang menayatkan bahwa terdapat pengaruh persepsi masyarakat Ujung Lero terhadap minat meanbung di Bank Syariah Parepare.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Masyarakat Ujung Lero, Minat Menabung
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 31 Mar 2020 08:49
Last Modified: 31 Mar 2020 08:49
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1198

Actions (login required)

View Item View Item