ARISKA, NUR (2023) KREATIVITAS GURU SMP NEGERI 4 SATAP BATULAPPA DALAM PEMBELAJARAN IPA DENGAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES. Sarjana thesis, IAIN Parepare.
|
Text
18.84206.033.pdf Download (5MB) |
Abstract
Nur Ariska. Kreativitas Guru SMP Negeri 4 Satap Batulappa dalam Pembelajaran IPA dengan Pendekatan Keterampilan Proses (dibimbing oleh Dahlan Thalib dan St. Humaerah Syarif) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas guru SMP Negeri 4 Satap Batulappa dalam pembelajaran IPA, pendekatan keterampilan proses pada pembelaajaran IPA di SMP Negeri 4 Satap Batulappa, kreativitas guru SMP Negeri 4 Satap Batulappa dalam pembelajaran IPA dengan pendekatan keterampilan proses. Jenis penelitian menerapkan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data penelitian adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data dengan cara pengelompokan data, reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan . Hasil penelitian yakni kreativitas guru SMP Negeri 4 Satap Batulappa dalam mengembangkan strategi belajar-mengajar terlebih dahulu melakukan asesmen awal kepada siswa untuk mengetahui kemampuan berpikir. Pendekatan keterampilan proses dapat dicapai dari langkah-langkah pembelajaran yang diterapkan oleh guru SMP Negeri 4 Satap Batulappa yang dilakukan dalam keterampilan proses. Kreativitas guru SMP Negeri 4 Satap Batulappa dalam pendekatan keterampilan proses menciptakan pembelajaran yang efektif dan menyenangkan bagi siswa dengan menggunakan beberapa metode pembelajaran yang menarik seperti pembelajaran diskusi kelompok
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kreativitas Guru, Pembelajaran, Pendekatan Keterampilan Proses |
| Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Tadris IPA |
| Depositing User: | nur indah fitriani |
| Date Deposited: | 22 Dec 2025 01:23 |
| Last Modified: | 22 Dec 2025 01:23 |
| URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/11942 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
