Sulfiana, Eka (2020) Penerapan Sistem Mobile Banking dalam Peningkatan Pelayanan Nasabah Bank Sulselbar Cabang Barru. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
15.2300.173.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang Penerapan Sistem Mobile Banking Dalam Peningkatan Pelayanan Nasabah Bank Sulselbar Cabang Barru, mengusulkan 2 (dua) permasalahan yang memerlukan tindak lanjut, yaitu 1). Penggunaan sistem mobile banking pada bank sulselbar cabang barru dengan tujuan untuk mempermudah nasabah untuk melakukan transaksi; 2). Peningkatan layanan nasabah terhadap sistem mobile banking di bank sulselbar cabang barru serta dalam meningkatkan pelayanan kepada nasabah serta tugas utama customer service adalah memberikan pelayanan prima dan membina hubungan yang baik dengan nasabah. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Dengan menggunakan penelitian ini menghasilkan data deskriptif. Metode ini bertujuan untuk menggambarkan secara terperinci dan kemudian menganalisa hasil data yang terkumpul. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penggunaan sistem mobile banking. Serta upaya peningkatan pelayanan nasabah terhadap sistem mobile banking Bank Sulselbar Cabang Barru. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1). Penggunaan sistem mobile banking Bank Sulselbar Cabang Barru semakin meningkat dan semakin banyak diminati oleh nasabah karena dengan kemudahannya dalam menggunakan sistem mobile banking seperti transfer sesama rekening atau sesama bank, cek saldo, pembayaran tagihan-tagihan atau pembelian kecuali tarik tunai. 2). Peningkatan pelayanan nasabah yaitu memberikan pelayanan prima dengan sepenuh hati yang terus-menerus dan menjiwai pekerjaan dengan berperilaku 5S (senyum, salam, sapa, sopan, santun) setiap saat, memberikan nilai tambah kepada nasabah, memberikan solusi layanan yang cepat dan akurat, menjalankan standar layanan yang konsisten, memahami kebutuhan dan keinginan nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Sistem Mobile Banking, Pelayanan, Sulselbar Cabang Barru
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 01 Apr 2020 08:03
Last Modified: 01 Apr 2020 08:03
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1192

Actions (login required)

View Item View Item