Safitri, Fani (2025) STRATEGI PEMASARAN ISLAMI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BRI LINK YURI CELL KOTA PAREPARE. Sarjana thesis, IAIN PAREPARE.
|
Text (FULL TEXT)
2120203870230019.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (6MB) |
Abstract
Strategi Pemasaran Islami dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada BriLink Yuri Cell Kota Parepare (dibimbing oleh Hj. Fahmiah Akilah) Strategi Pemasaran Islami sering kali menjadi faktor utama bagi pelanggan dalam menilai kualitas layanan yang diberikan, strategi pemasaran adalah salah faktor utama dalam mencapai tujuan organisasi disisi lain kualitas layanan menjadi pendukung untuk mewujudkan kepuasan dari pada pelanggan ketika melakukan sebuah transaksi pada setiap perusahaan. Pelayanan merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dengan kepuasan pelanggan karena keberhasilan sebuah perusahaan ditentukan oleh kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran islami dan kualitas layanan memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada BriLink Yuri Cell Kota Parepare. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 150 orang dari berbagai macam latar belakang Pendidikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Pemasaran Islami memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai sebesar 0.016<0.05, sedangkan Kualitas Pelayanan berpengaruh memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai sebesar 0.001<0.05. serta Strategi Pemasaran Islami dan Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai signifikan sebesar 0.000<0.05 dengan nilai t hitung sebesar 38.093 lebih besar daripada t tabel 2.66. dengan demikian semakin baik strategi pemasaran islami yang dimiliki oleh Yuri cell kota parepare maka semakin meningkat kualitas layanan serta kepuasan pelanggan.
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran Islami, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan |
| Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development |
| Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi Manajemen Dakwah |
| Depositing User: | kiki saleh |
| Date Deposited: | 16 Dec 2025 03:26 |
| Last Modified: | 16 Dec 2025 03:26 |
| URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/11712 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
