Sibu, Amysha (2025) ’Persepsi Nasabah Terhadap Transparansi dan Akuntabilitas Layanan Keuangan Bank BSI di Kabupaten Barru’’. Sarjana thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Teks Lengkap] Text (Teks Lengkap)
2120203861211081.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang persepsi nasabah terhadap transparansi dan akuntabilitas layanan keuangan Bank BSI di Kabupaten Barru. Penelitian ini bertujuan untuk Mengidentifikasi persepsi nasabah terhadap transparansi dan akuntabilitas layanan keuangan di Bank BSI di Kabupaten Barru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode fenomenologi. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini didasarkan pada pentingnya prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam membangun kepercayaan nasabah terhadap bank syariah, khususnya di daerah yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi nasabah terhadap Transparansi dan Akuntabilitas layanan keuangan Bank BSI di Kabupaten Barru memiliki pandangan positif mengenai keterbukaan informasi yang disediakan oleh Bank, Namun dalam transparansi terhadap Layanan keuangan Bank BSI masih perlu ditingkatkan, sedangkan persepsi terhadap akuntabilitas cenderung positif namun memerlukan penguatan pada aspek keterbukaan dan kecepatan respons layanan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Nasabah, Transparansi, Akuntabilitas, Layanan Keuangan Syariah
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150102 Auditing and Accountability
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Asnita Asnita
Date Deposited: 16 Dec 2025 03:03
Last Modified: 16 Dec 2025 03:03
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/11706

Actions (login required)

View Item View Item