ALDIANSYAH, ALDIANSYAH (2025) PERSONAL BRANDING DA’I MILENIAL USTAZ TAQY MALIK MELALUI KONTEN DAKWAH PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK. Sarjana thesis, IAIN Parepare.
|
Text (full text)
2020203870230021.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (5MB) |
Abstract
Personal Branding Da’i Milenial Ustaz Taqy Malik melalui konten dakwah pada media sosial TikTok . (Di Bimbing Oleh Bapak Muhammad Qadaruddin dan Bapak Iskandar) Skripsi ini membahas mengenai ” Personal Branding Da’i Milenial Ustaz Taqy Malik melalui konten dakwah pada media sosial TikTok ”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya serta strategi Personal Branding yang dilakukan oleh Ustaz Taqy Malik sebagai da’i milenial melalui media sosial TikTok , salah satu media sosial yang banyak digemari oleh kalangan anak muda saat ini. Penelitian ini menggunakan Metode penelitian kualitatif yang menekankan pada metode penelitian observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan Teori Dramaturgi dengan teori Personal Branding merupakan teori yang digunakan dalam penelitian ini. Kedua teori tersebut bersifat saling melengkapi satu sama lain sehingga akan menjadi kesatuan hal yang luar biasa ketika konsep-konsep di dalamnya dipenuhi dalam membangun sebuah Personal Branding seorang individu. Hasil dari penelitian yang didapatkan oleh peneliti yakni, personal branding yang diterapkan oleh Ustaz Taqy Malik dapat menjangkau dan menarik perhatian mad’u terlebih di kalangan anak muda sebab menggunakan upaya dengan strategi yang tepat, adapun upaya yang dilakukan antara lain sebagai berikut tidak lepas dari manajemen kesan yang baik yang diterapkan serta memperhatikan front stage dan back stage dalam upayanya membangun personal branding. Serta menerapkan strategi dengan memakai teori dari Peter Montoya yang dijadikan sebagai landasan utama dalam membangun strateginya yaitu Delapan konsep tersebut berisi Spesialis (The Law of Specialiazation), Kepemimpinan (The Law of Leadership), Kepribadian (The Law of Personality), Perbedaan (The Law of Distinctiveness), Konsistensi (The Law of Visibility), Kesatuan (The Law of Unity), Keteguhan (The Law of Persistence), Nama Baik (The Law of Goodwill).
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Personal Branding, Da’i Milenial Ustaz Taqy Malik, Media Sosial TikTok. |
| Subjects: | 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220405 Religion and Society |
| Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi Manajemen Dakwah |
| Depositing User: | kiki saleh |
| Date Deposited: | 15 Dec 2025 06:55 |
| Last Modified: | 15 Dec 2025 06:55 |
| URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/11673 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
