Qadaruddin, Muhammad (2019) Pengantar Ilmu Dakwah. CV. Penerbit Qiara Media, Parepare, Indonesia. ISBN 978-623-7365-65-5

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
Pengantar Ilmu Dakwah.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Umat Islam Indonesia, mau atau tidak mau, pasti berhadapan dengan pemikiran-pemikiran yang berkenaan dengan upaya-upaya yang harus dilakukan untuk membentengi dan mempertahankan Islam dan para penganutnya dari segala serangan yang sedang dan akan dilancarkan oleh orang-orang yang tidak pernah mau melihat Islam dan para pengikutnya memperoleh kemajuan dalam segala aspek kehidupan mereka. Serangan yang bakal dihadapi itu berbentuk perang saraf yang akan dilancarkan oleh para penganut agama yang beraneka ragam. Kasus seperti ini dapat terjadi karena para penganut agama yang berbeda-beda itu pasti mempunyai sifat subyektifitas yang tinggi dalam mendakwahkan agama mereka masing-masing. Di samping itu, Islam dan para penganutnya belum terlihat secara jelas kualitasnya yang diharapkan, baik dalam bentuk pemahaman maupun pengamalan. Hal ini terlihat pada masih banyaknya dari kalangan umat Islam yang belum sesuai pernyataan ke-Islaman mereka dengan apa yang diamalkan dalam kehidupan mereka sehari-hari. Dalam kaitan ini, para da’i akan diperhadapkan dengan pluralitas kehidupan masyarakat yang memiliki latar belakang perbedaan suku bangsa, etnis serta agama dan kepercayaan yang mereka anut. Dakwah sebagai usaha yang harus dilakukan secara sadar untuk mengubah sesuatu yang kurang baik menjadi lebih baik lagi tidak dapat dipisahkan dari unsur-unsur yan terdiri atas: subyek, obyek, materi dan tujuannya.

Item Type: Book
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies > 200101 Communication Studies
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 19 Mar 2020 06:59
Last Modified: 19 Mar 2020 06:59
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1165

Actions (login required)

View Item View Item