Haryati, Haryati (2020) Penerapan Analisis SWOT terhadap Strategi Pemasaran pada BTN Syariah KCP Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Preview |
Text (Full text)
15.2300.121.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Abstract
Analisis SWOT merupakan kajian sistematik terhadap faktor-faktor kekuatan (Strengths) dan kelemahan (Weaknesses) internal perusahaan dengan peluang (Opportunities) dan ancaman (Threats) lingkungan yang dihadapi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran BTN Syariah KCP Parepare dan untuk mengetahui penerapan analisis SWOT terhadap pemasaran produk pada BTN Syariah KCP Parepare. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan alat kumpul data yaitu pedoman observasi, wawancara serta dokumentasi. Sumber data yang digunakan meliputi informasi dari manejer atau pimpinan perusahaan atau karyawan yang berkaitan untuk menunjang keakuratan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Strategi pemasaran yang digunakan oleh BTN Syariah KCP Parepare antara lain dengan melakukan peningkatan kualitas produk, terus melakukan promosi-promosi, penempatan lokasi bank yang stategis, serta melakukan peningkatan kualitas pelayanan agar nasabah tetap loyal kepada bank dan mendapatkan kepercayaan dari nasabah. 2) BTN Syariah KCP Parepare menerapkan analisis SWOT untuk melihat segala situasi-situasi yang ada di sekitarnya. Penerapan analisis SWOT pada BTN Syariah KCP Parepare ini untuk melihat situasi-situasi yang terjadi di dalam masyarakat. Berbagai kekuatan pada produk yang dimiliki berusaha untuk dimanfaatkan yaitu dengan cara melakukan peningkatan terhadap kualitas produk, dan kelemahan yang dimiliki terus diminimalisir. Sedangkan peluang dan ancaman dihadapi dengan berusaha membaca peluang-peluang yang ada untuk dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penerapan, Analisis SWOT, Strategi Pemasaran |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah |
Depositing User: | Subhan Saleh |
Date Deposited: | 03 Mar 2020 00:48 |
Last Modified: | 03 Mar 2020 00:48 |
URI: | https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1132 |
Actions (login required)
View Item |