Fatimah, Nur (2018) Pengaruh Nisbah Bagi Hasil Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi di Bank BRI Syariah KCP Gowa Sungguminasa). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
14.2300.035.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh (i) Nisbah Bagi Hasil Terhadap Loyalitas Nasabah suatu bank. Untuk mengetahui (ii) variabel yang paling berpengaruh atau dominan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian berjenis kuantitatif dengan metode lapangan (field research) dengan pendekatan deskrptif, komparatif dan korelasi. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah Nasabah Bank BRI Syariah KCP Gowa Sungguminasa, dengan penentuan jenis sampel menggunakan Slovin. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah Kuesioner / Angket. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan Analisis Korelasi Antar Varibel Dan Analisis Statistik diantaranya: Uji Normalitas, Uji Multikolineritas, Uji Validitas, Uji F (Simultan), Uji t (Parsial), dan serta menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan: Berdasarkan hasil pengujian secara parsial atau Uji t bahwa variabel Profit Sharing (X1) tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah (Y) dengan nilai signifikan 0,088> 0,05, sedangkan pada variabel Revenue Sharing (X2) terdapat pengaruh yang signifikan 0,000 < 0,05, dapat ditarik kesimpulan bahwa H1 ditolak dan H2 diterima. Dan pada hasil Analisis Regresi Linier Berganda terhadap Loyalitas Nasabah dimana nilai koefisiennya sebesar 0,420 dibandingkan dengan variabel Profit Sharing yang nilai koefisiennya hanya sebesar -0,139. Karena X_2 (β_2 = Revenue Sharing) > X_1 (β_1= Profit Sharing) dimana 0,420 > -0,139 maka H3 ditolak, dapat disimpulan bahwa Profit Sharing (X_1) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah (Y) dan Revenue Sharing (X_2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah (Y). Variabel Revenue Sharing (X_2) yang dominan berpengaruh secara simultan terhadap Loyalitas Nasabah (Y).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Profit Sharing, Revenue Sharing, Loyalitas Nasabah
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 17 Feb 2020 07:08
Last Modified: 17 Feb 2020 07:08
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1107

Actions (login required)

View Item View Item