Fatmawati, Fatmawati (2018) Minat Masyarakat Padangloang Alau Kabupaten Sidrap dalam Menggunakan Produk Tabungan Haji Bank Rakyat Indonesia. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
14.2300.058.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh motivasi, belajar, sikap, persepsi dan tingkat keuntungan terhadap masyarakat Padangloang Alau dalam menggunakan produk tabungan haji Bank Rakyat Indonesia, sekaligus untuk mengetahui dan menganalisis faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap masyarakat Padangloang Alau dalam menggunakan produk tabungan haji Bank Rakyat Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriktif. Adapun pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik (Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas), Analisis Regresi Berganda, Uji T, Uji F, Korelasi Ganda R dan Koefisien Determinasi (Adjusted R Squere). Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa persamaan regresi linear berganda dalam penelitian ini adalah Y = 2,403 + 0,100 X1+ 0,264X2+ 0,359X3+ 0,132X4+ 0,005X5. Hasil pengujian secara simultan (uji F) variabel X yang terdiri dari motivasi(X1), belajar(X2), sikap(X3), persepsi(X4), tingkat keuntungan(X5) berpengaruh positif dan signifikan terhadap masyarakat Padangloang Alau dalam menggunakan produk tabungan haji Bank Rakyat Indonesia dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,5. Kemudian, hasil pengujian secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel belajar(X2) dan sikap(X3) yang paling dominan berpengaruh secara parsial terhadap masyarakat Padangloang Alau dalam menggunakan produk tabungan haji Bank Rakyat Indonesia, hal ini terlihat dengan nilai signifikansi 0,007(X2) dan 0,001(X3) < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, belajar, sikap, persepsi, tingkat keuntungan dan produk tabungan haji BRI
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 24 Jan 2020 07:11
Last Modified: 24 Jan 2020 07:11
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1028

Actions (login required)

View Item View Item