Ahdar, Ahdar and Wardana, Wardana (2019) Belajar dan Pembelajaran: 4 Pilar Peningkatan Kompetensi Pedagogis. CV. Kaaffah Learning Center, Parepare, Indonesia. ISBN 978-623-7426-05-9

[thumbnail of Fulltext]
Preview
Text (Fulltext)
Belajar Dan Pembelajaran.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Berbicara pembelajaran maka yang menjadi sorotan dan orientasi yang utama tertuju pada kualitas pesertadidik sebagai output dalam proses pembelajaran. Pemberlajaran khususnya di Indonesia masih dipandang rendah pola pembelajrannya dibandingkan dengan negara-negara maju, kita sebut Negara Malaysia yang dulu mereka banyak berguru di Indonesia, namun saat sekarang Malaysia jauh lebih maju sentor pembelajarannya di banding Negara kita. Bahkan model dan teori pembelajaran mereka jauh lebih unggul telah menggunakan model-model yang variatif dalam proses belajar mengajarnya. Masalahnya dimana? Ya ada beberapa masalah penting yang akan menjadi pekerjaan rumah bagi semua pemerhati pendidikan. Pendidikan dianggap maju oleh sebagian masyarakat yaitu diantaranya, mutu pendidikannya tinggi, pembayarannya mahal, siswa yang sering ikut olimpiade. Beberapa predikat mutu sekolah telah dilebelkan oleh masyarakat, seperti sekolah unggulan, sekolah fulI day, sekolah alam, sekolah bertarap internasional dan sekolahsekolah yang mencombain pendidikan agama dan pendidikan umum semi pesatren istilahnya. Mana lagi istilah model pendidikan home schooling dan school pluss. Kesemuanya ini mengharapkan aspek mutu yang akan diraihnya.

Item Type: Book
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 07 Sep 2020 03:29
Last Modified: 07 Sep 2020 03:29
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1639

Actions (login required)

View Item View Item