Analisis Gaya Belajar Mahasiswa Terhadap Model dan Strategi Pembelajaran Dosen

Noer, Usman (2016) Analisis Gaya Belajar Mahasiswa Terhadap Model dan Strategi Pembelajaran Dosen. Al-Ishlah: Jurnal Studi Pendidikan, 14 (2). pp. 45-55. ISSN 1693-74449

[img] Archive
391 - Published Version

Download (30kB)
Full text available at: http://ejurnal.iainpare.ac.id/index.php/alislah/ar...

Abstract

INDONESIA:

Menyadari bahwa setiap peserta didik terutama mahasiswa memilik gaya belajar yang berbeda, sangatlah penting untuk melakukan identifikasi gaya belajar mereka agar pendidik dapat mempersiapkan model pembelajaran dan mengimplementasikan strategi pembelajarannya yang dapat mengakomodasi semua jenis gaya belajar mahasiswa dalam rangka meningkatkan motivasi dan keterlibatan mereka dalam kegiatan pembelajaran. Penerapan berbagai model pembelajaran oleh para pendidik termasuk dosen akan menjadikan proses pembelajaran lebih bermakna, namun berbagai model pembelajran tersebut sedapat mungkin menjadikan proses pembelajaran itu berhasil menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan dapat mencapai hasil prestasi akademik yang diharapkan, model pembejaran tersebut harusnya bersifat baku dan dinamis untuk dikreasikan dengan suasana gaya belajar mahasiswa.

ENGLISH:

Recognizing that every student, especially students choose a different learning styles, it is important to identify their learning style so that educators can prepare learning model and implement a strategy of learning that can accommodate all types of learning styles of students in order to increase motivation and involvement in learning activities. Implementation of the various models of learning by educators including professors will make the learning process more meaningful, but various models pembelajran the extent possible to make the learning process it managed to create a fun learning environment and can achieve academic achievement expected, the model pembejaran it should be raw and dynamic to dikreasikan the student's learning style atmosphere.

Item Type: Journal Article
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Dr. Usman Noer, M.Ag
Date Deposited: 25 Aug 2019 17:30
Last Modified: 04 Nov 2020 06:58
URI: http://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/637

Actions (login required)

View Item View Item