Said, Rahmat (2021) Implementasi Model Pembelajaran Blended Learning dengan Aplikasi Quizizz untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa Kelas Sebelas MIPA I SMA Muhammadiyah Kalosi, Enrekang. Masters thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of full text] Text (full text)
19.0213.004.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (8MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menguji, apakah penerapan blended learning dengan aplikasi Quizizz dapat meningkatkan hasil belajar bahasa Inggris siswa kelas XI SMA Muhammadiyah Kalosi, Enrekang. Selain itu, peneliti juga ingin mengetahui apakah minat siswa terhadap penerapan blended learning dengan aplikasi Quizizz dalam pembelajaran bahasa Inggris siswa kelas XI SMA Muhammadiyah Kalosi, Enrekang. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan pendekatan penelitian eksperimen semu (quasi experiment). Desain penelitian menggunakan Nonequivalent Control Group design. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas XI SMA Muhammadiyah Kalosi, Enrekang. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 137 siswa. Sampel pada penelitian ini adalah kelas XI MIPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIPA 2 sebagai kelas kontrol. Instrument penelitian menggunakan soal pilihan ganda sebanyak 20 nomor pada pre-test dan 20 nonor pada posttest. Prosedur pengumpulan data dilksanakan melalui pre-test, treatment yaitu penerapan model pembelajaran blended learning dengan aplikasi Quizizz, dan posttest. hasil penelitian menunjukkan penerapan model pembelajaran blended learning dengan apliksi Quizizz dapat meningkatakan Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa Kelas Sebelas MIPA I SMA Muhammadiyah Kalosi, Enrekang

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar Bahasa Inggris, Blended Learning, Aplikasi Quizizz.
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130199 Education systems not elsewhere classified
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: azaliya shely naim
Date Deposited: 16 Jan 2023 00:39
Last Modified: 16 Jan 2023 00:39
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/4492

Actions (login required)

View Item View Item