Aras, Andi and Buhaerah, Buhaerah (2020) Psikologi Pendidikan Matematika: Memahami Bagaimana Mengajarkan Matematika. IAIN Parepare Nusantara Press, Parepare. ISBN 978-623-6622-28-5

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
2020_Psikologi_Pembelajaran_Matematika.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Buku psikologi pendidikan matematika ini sebagai solusi masalah didalam pembelajaran matematika. Sejauh ini mahasiswa prodi tadris matematika belajar mata kuliah psikologi umum terlepas dari konsep dan pembelajaran matematika, sementara dalam buku ini dipelajari psikologi yang dikaitkan secara langsung dengan konsep-konsep matematika. Buku ini terdiri dari 9 Bab yang membahas tentang pengantar psikologi pendidikan matematika, pembentukan konsep-konsep matematika, gagasan skema matematika, kecerdasan intuitif dan reflektif, simbol-simbol matematika, representasi matematika, sistem numerasi, kebutuhan akan bilangan baru, dan sistem bilangan. Hadirnya buku ini tidak terlepas dari karya besar Skemp, R. R. (1971) “The Psychology of Learning Mathematics” dan Krutetskii, (1976) “The Psychology of Mathematyical Abilities in Schoolchildren”.

Item Type: Book
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 26 Apr 2022 06:56
Last Modified: 26 Apr 2022 06:56
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/3488

Actions (login required)

View Item View Item