Kaharuddin, Kaharuddin (2019) Pembelajaran Bahasa Arab Inovatif melalui Metode Ta’sisiyah. IAIN Parepare Nusantara Press, Parepare. ISBN 9786239194666

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
Pembelajaran bahasa Arab Inofatif (Kahar).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Buku ini adalah hasil analisa dari pemikiran Prof. Dr. H. Azhar Arsyad, MA, salah seorang pakar pembelajaran bahasa Arab UIN Alauddin Makassar dan alumni S2 dalam bidang Linguistik dari State University of New York beasiswa Fulbright dengan nilan kumulatif 4,00 (rata-rata A). Kemudian penulis mengembangkan dan merumuskan kembali materi-materi dasar yang terdapat dalam bukunya “Dasar-Dasar Penguasaan Bahasa Arab: Melalui Kata Benda Populer Bahasa Arab” Ide ini muncul sebagai respon dari pembelajaran bahasa Arab yang selama ini diterapkan, terutama pada sekolah menengah (tsanawiyah dan aliyah). Kemudian pada akhirnya mempengaruhi pembelajaran pada perguruan tinggi. Kenyataan menunjukkan bahwa pembelajaran bahasa Arab di Indonesia masih mempergunakan waktu yang cukup lama, tetapi hasilnya kurang efektif, terutama kemampuan memakai bahasa Arab itu. Hal ini karena pengajar tidak mengajarkan bahasa, tetapi ia banyak mengisi pelajaran untuk mengajar tentang bahasa, sehingga terkadang seorang pengajar kelihatan lancar dan hebat dalam memjelaskan pelajaran, sementara peserta didik tidak paham apa yang dipelajari.

Item Type: Book
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200318 Middle Eastern Languages
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 22 Feb 2022 01:18
Last Modified: 22 Feb 2022 01:19
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/3281

Actions (login required)

View Item View Item