Fatima, Fatima (2019) Pengaruh Metode Ceramah Terhadap Pemahaman Qawa’id Pada Pembelajaran Bahasa Arab Kelas VIII MTs DDI Cilellang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
15.1200.037.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengkaji Tentang Pengaruh Metode Ceramah Terhadap Pemahaman Qawa’id Pada Pembelajaran Bahasa Arab Kelas VIII Mts DDI Cilellang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode Ceramah Terhadap Pemahaman Qawa’id Pada Pembelajaran Bahasa Arab Kelas VIII MTs DDI Cilellang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan instrumen angket dan tes yang dibagikan kepada peserta didik kelas VIII MTs DDI Cilellang yang berisikan 20 item pertanyaan, 10 Angket item pertanyaan tentang metode ceramah dan 10 tes item pertanyaan tentang pemahaman qawa’id pada pembelajaran bahasa Arab, observasi yang dilakukan di kelas VIII MTs DDI Cilellang dengan cara mengamati dan mencatat proses pembelajaran peserta didik dengan menggunakakan metode ceramah serta menggunakan tehnik analisis data korelasi product moment, dimana data di ambil dari angket dan tes yang terdiri dari variabel X dan variabel Y. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode ceramah berpengaruh terhadap pemahaman qawa’id pada pembelajaran bahasa Arab. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengelolaan data dengan uji signifikansi dan interpretasi korelasi product moment diperoleh nilai rxy =843 > rtabel=212. Pada taraf signifikansi α 5%, maka hipotesis alternative (Ha) diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode ceramah, pemahaman qawa’id, bahasa Arab
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200318 Middle Eastern Languages
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 15 Oct 2020 00:19
Last Modified: 15 Oct 2020 00:19
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1841

Actions (login required)

View Item View Item