Anugrahi, Nursyamsi (2019) Efektivitas Pembelajaran Imla’ dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Kata dalam Bahasa Arab Peserta Didik Kelas XI Madrasah Aliyah DDI Kaballangan. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
15.1200.018.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembelajaran menulis kata dalam bahasa Arab dengan adanya teknik pembelajaran imla’dan mengetahui adanya peningkatan hasil belajar menulis kata bahasa Arab peserta didik kelas XI Madrasah Aliah DDI Kaballangan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deksriptif kuantitatif khusunya kuantitatif eksperimen. Sedangkan desain penelitian dalam bentuk One-Grup Pretest-posttestdesigns. adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Setelah membandingkan antara besarnya t yang diperoleh dalam perhitungan yang tercantum pada nilai t hitung maka dapat dapat diketahui bahwa t hitung lebih besar dari pada t tabel,dimana t hitung= 17,20sedangkan t tabel= 1,686. Berdasarkan perhitungan tersebut, t hitung lebih besar dari pada t tabel,dimana thitung . Dengan demikian hipotesis diterima dan ini berarti penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran imla’ efektif dalam meningkatkan kemampuan menulis kata dalam bahasa Arab peserta didik kelas XI Madrasah Aliyah DDI Kaballangan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Imla’, Kemampuan Menulis Kata dalam Bahasa Arab
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200318 Middle Eastern Languages
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 22 Sep 2020 00:23
Last Modified: 22 Sep 2020 00:23
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1737

Actions (login required)

View Item View Item