Suriadi, Suriadi (2020) Tantangan Lembaga Pendidikan Tinggi Islam Pasca Pandemi COVID-19. In: Kesiapan Dunia Pendidikan Menghadapi Era New Normal (Ragam Perspektif Praktisi Pendidikan). IAINPAREPARE Nusantara Press, Parepare, pp. 176-194. ISBN 9786236622100

[thumbnail of Full Text]
Preview
Text (Full Text)
Suriadi.pdf - Published Version

Download (17MB) | Preview

Abstract

Artikel ini membahas tentang tantangan lembaga pendidikan tinggi Islam pasca pandemi covid 19. Kajian ini mencoba untuk mendeskripsikan beberapa tantangan lembaga pendidikan Islam selama pandemi covid. Wabah global telah melanda dunia, ternyata telah berdampak pada segala sektor baik ekonomi, sosial kemasyarakatan, budaya dan pendidikan. Dalam aspek pendidikan covid 19 ini telah memberikan wajah baru terhadap dunia pendidikan lebih khusus pada lembaga pendidikan Islam. Kajian ini mencoba mengemukakan beberapa tantangan yang dihadapi lembaga pendidikan Islam formal harus dihadapi serta segera dicarikan solusinya. Untuk mengantisipasinya maka dilakukan upaya strategis, antara lain; tujuan pendidikan dimasa sekarang tidak cukup hanya dengan memberikan bekal pengetahuan, keterampilan, keimanan dan ketakwaan saja. Tetapi juga harus diarahkan pada upaya melahirkan manusia yang kreatif, inovatif, mandiri, dan produktif, mengingat dunia yang akan datang adalah dunia yang kompetitif (dunia yang penuh persaingan).

Item Type: Book Section
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Tinggi Islam, Covid 19
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130199 Education systems not elsewhere classified
Depositing User: Nurleli Ramli
Date Deposited: 17 Sep 2020 04:13
Last Modified: 17 Sep 2020 04:13
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1701

Actions (login required)

View Item View Item