Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Quipper School di Sekolah

Hanafie Das, St. Wardah and Halik, Abdul and Besse, Andi (2020) Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Quipper School di Sekolah. Uwais Inspirasi Indonesia, Jawa Timur. ISBN 978-623-227-287-3

[img]
Preview
Text (Full text)
STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS QUIPPER SCHOOL DI SEKOLAH(1)(1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Karya sederhana ini memuat tentang dinamika pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) kontemporer diwarnai dengan era revolusi industri 4.0, yang melahirkan sistem pembelajaran daring atau e-learning. Trend pembelajaran bidang studi PAI mengarah kepada adaptasi e-learning dengan pertimbangan mendorong peserta didik respek dan partisipatif mengikuti pembelajaran. Salah satu yang menjadi kajian pembelajaran berbasis e-learning adalah Quipper School melalui akun Facebook yang mengoptimalkan penggunaan Lembar Kerja Siswa (LKS) Kreatif. Peserta didik pada SMKN Jurusan Teknik Jaringan Komputer (TKJ) mengundang perhatian terhadap pembelajaran PAI karena tersedia sarana di sekolah, peserta didik sudah akrab dengan aplikasi online, dan platform aplikasi tersebut dapat diakses kapan dan dimana saja.

Item Type: Book
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Halik Abdul
Date Deposited: 12 May 2020 04:38
Last Modified: 12 May 2020 04:38
URI: http://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1290

Actions (login required)

View Item View Item