Aswadi, Ilham (2019) Analisis Kesulitan Belajar Bahasa Arab Peserta Didik Kelas VII MTs DDI Wanio Terhadap Penguasaan Kosa Kata Bahasa Arab. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
13.1200.030.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Proses belajar mengajar merupakan aktifitas yang sangat penting dan menunjang perkembangan baik peserta didik maupun pendidik. Sering dijumpai dalam pembelajaran kendala-kendala yang menjadi faktor penghambat dalam mencapai tujuan pembelajaran. Belajar bahasa Arab juga demikian, banyak kendala yang menyebabkan pembelajaran tidak maksimal bahkan bisa jadi mengalami kegagalan. Faktor yang menyebabkan hal tersebut beragam, bisa berasal dari faktor internal atau dalam diri maupun faktor eksternal atau luar diri. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kualitatif adalah suatu penelitian yang ditujukan untuk menggambarkan fenomena-fenomena yang ada, yang berlangsung saat iniatau saat yang lampau. Penelitian ini menggunakan tahapan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan, serta menggunakan tekhnik wawancara dan pengumpulan data dokumenter yang kemudian menganalisis data tersebut dengan analisis kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan beberapa masalah, diantaranya sebagai berikut: (1) faktor internal dipengaruhi oleh rasa malas dan susah dalam menghafal. Faktor kedua, (2) faktor eksternal kebanyakan dipengaruhi oleh penyalahgunaan handphone.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kesulitan Belajar, Kosa Kata
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200318 Middle Eastern Languages
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 03 Apr 2020 01:58
Last Modified: 03 Apr 2020 01:58
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1213

Actions (login required)

View Item View Item