- Australian and New Zealand Standard Research Classification (69)
- 13 EDUCATION (69)
- 1301 Education Systems (69)
- 130101 Continuing and Community Education (69)
- 1301 Education Systems (69)
- 13 EDUCATION (69)
Journal Article
Halik, Abdul and Hanafie Das, St. Wardah (2020) The Implementation of Quality Control Management for Student Guidance in MAN 1 Parepare. MADANIA, 24 (1). pp. 49-60. ISSN 502-1826
Mustam, Amiruddin (2014) Implementasi Pendidikan Karakter (Studi pada SMP Negeri Kota Parepare). KURIOSITAS, 7 (1). pp. 1-15. ISSN 1979-5572
Thesis
.Aswad, Muh (2024) Upaya Guru Tahfizh Dalam Mengatasi Kesulitan Menghafal Al-Qur’an Peserta Didik Di SD Hafizh Al Qurbah Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
.Fahri, Muh (2024) Literasi Matematika dalam Perspektif Multiple Intelegensi pada Pembelajaran Matematika Kelas X SMA Negeri 4 Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
ALIANA, ALIANA (2024) Efektivitas Penggunaan Kartu Domino Matematika dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas III UPTD SD Negeri 49 Parepare (Studi pada Materi Pokok Perkalian dan Pembagian). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
APRIANSYAH, MUHAMMAD ANSAR (2024) Pengembangan e-modul Berbasis Etnosains pada Materi Keanekaragaman Hayati Tumbuhan Obat Suku Bugis. Undergraduate thesis, IAIN Pare pare.
Amilah, Siti (2024) Increasing Students Ability in Reading through Scaffolding Model at the First Grade of SMAN 8 Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Pare pare.
Ariati, Surti (2016) Pengaruh Metode Tanya Jawab dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Jurusan Tarbiyah dan Adab STAIN Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Pare pare.
Arifin, Nunu (2023) Analysis of Small Group Discussion in Teaching Reading at MTs DDI Pattobong. Undergraduate thesis, IAIN Pare pare.
Asbar, Asbar (2024) Penerapan Strategi Lightening The Learning Climate Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Di UPTD SD Negeri 144 Barru. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Assabiil, De Vita ‘Arsy Oxia (2024) Strategi Guru PAI dalam Membentuk Kemandirian Belajar Peserta Didik Tunagrahita di SLBN 1 Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Azis, Windi Rizkia (2024) Analisis Kinerja Mahasiswa Program Magang Kurikulum MBKM IAIN Parepare Di Madrasah Tsanawiyah Darud Dakwah Wal-Irsyad Palirang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Azzahra, Aswinda (2024) Peran Manajemen Humas Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Promosi (Studi Kasus Di Madrasah Tsanawiyah At-taqwa Jampue). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
DAHNIAR, TRYAS (2024) Strategi Pembelajaran Afektif dan Psikomotorik Peserta didik Pada Mata Pelajaran Fiqih di MTs. DDI Kulo Kabupaten Sidrap. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Darapati, Andi Putri Ayu (2024) Implementasi Manajemen Digital Library Dalam Pelayanan Peserta Didik di UPTD SMP Negri 1 Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
FITRIA, AINUL (2024) Nilai-Nilai Sosial Tradisi Maddoja Bine Sebagai Sumber Pembelajaran IPS di Desa Paladang Kabupaten Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Fasilah, Nur (2016) Menggunakan metode langsung dalam pengajaran percakapan di Divisi Bahasa dan Pengajaran Arab di Departemen Pendidikan dan Sastra Arab Universitas Islam Free Vari Tesis ini mencari penggunaan metode langsung dalam pengajaran percakapan di Jurusan Bahasa Arab dan Pengajaran. Undergraduate thesis, IAIN Pare pare.
Fauziatulhaq, Mutia (2024) Effectiveness of "Listen and Do" Method in Improving English Pronunciation Ability at MAN 2 Barru, Tarbiyah Faculty of the State Islamic Institute (IAIN) Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Fitriyani, Yatri Eka (2022) Penggunaan Media Pembelajaran Mind Map Dalam Aktivitas Belajar Peserta Didik pada Bidang Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas X SMKN 7 Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
HERIKA, HERIKA (2024) The Use of Multimedia-Based by Audiovisual and Wordwall Game to Improve Students' Vocabulary at The Sevent Grade of SMPN 6 Dua Pitue. Tarbiyah Faculty of The State Islamic Institute (IAIN) Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
HUMAERAH, HUMAERAH (2023) The Role of Lintasan Imajinasi Bahasa Mahasiswa (LIBAM) to Increase the Students Competence in Teaching English. Thesis. English Education Program. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Hamsiah, Hamsiah (2023) Penerapan Blended Learning untuk Mengatasi Kejenuhan Pebelajar dalam Pembelajaran Bahasa Arab Kelas XI MAN 2 Parepare. Masters thesis, IAIN Pare pare.
HasnaEmaramjaya, HasnaEmaramjaya (2016) Penggunaan Media Visual Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Bahasa Arab Peserta Didik Kelas X.1 SMA Negeri 5 Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Pare pare.
IKRAM, Muh (2024) Pengembangan Media Pembelajaran IPS Melalui Komik Digital Pada Materi Pembangunan Berkelanjutan dan Kelangkaan Kelas VII MTs Negeri Kota Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Pare pare.
IRMAWADDAH, IRMAWADDAH (2022) Peran Guru PAI dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik di SD Negeri 110 Kabupaten Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Pare pare.
Ihwan, Muhammad Ali (2024) Persepsi guru PAI terhadap urgensi relevansi kurikulum PAI dengan dunia kerja (studi pada jenjang sekolah menengah kejuruan negeri di kota Parepare). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Kalla, Muhammad (2023) Korelasi Antara Kecerdasan Spiritual Keagamaan Dengan Kecerdasan Emosional Peserta Didik Pada Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Punnia. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Kasman, Nur Azizah (2024) Peran Manajemen Mutu Terpadu Dalam Mengembangkan Kompetensi Profesional Guru Di SMAN 9 Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Khaeriyah, Ummul (2024) Pemberian Reward Dan Pengaruhnya Terhadap Motivasi Belajar PAI Peserta Didik Kelas VIII Di SMP Negeri 1 Pancarijang. Undergraduate thesis, IAIN Pare pare.
Khairunnisa, Nurul (2023) Developing English Module For The Seventh Grade Students Of Walimanis Integrated Islamic Junior High School. Masters thesis, IAIN PAREPARE.
M, Nurul Jirana (2024) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Think-Pair�Share untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di Kelas XI MA DDI Banua Kab. Majene. Undergraduate thesis, IAIN Pare pare.
Mardatillah, Mardatillah (2024) The Use of Cutting Video Clip CapCut to Improve High School Students’ Speaking Skill in MAN 1 Pare-pare. English Education Program of Tarbiyah Faculty, State Islamic Institute. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Megawati, Mirga (2024) Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak dalam Buku Sirah Nabawiyah Karya Syaikh Shafiyyurrahman Al-Mubarakfuri di Era Digital. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Mirna, Mirna (2023) Manajemen Pembiayaan Dalam Meningkatkan Mutu Layanan Pendidikan (Studi Kasus di SMKN 4 Majene). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Nasrom, Muhammad (2023) Pola Pembinaan Santri Terhadap Pembentukan Karakter di Pondok Pesantren Modern Rahmatul Asri Kabupaten Enrekang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Nita, Nita (2024) Sumber Belajar Matematika Berbasis Etnomatematika: Studi Kasus Proses Pembuatan Kue Khas Enrekang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Nurdin, Nurdin (2024) PENGARUH MANAJEMEN KELAS TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA JURUSAN PERKANTORAN DI SMK NEGERI 1 PINRANG. Undergraduate thesis, IAIN Pare pare.
Nurfatima, Nurfatima (2021) The Using of The Sevima Edlink In The Process of Learning English (Case Study Vocabulary Course) At English Education Program State Islamic Institute (IAIN) Parepare,. Undergraduate thesis, IAIN Pare pare.
Nurhidayah, Nurhidayah (2019) Penerapan Metode Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 2 Pinrang. Masters thesis, IAIN Pare pare.
PAUZIA, REZKY (2023) Using English Song in Improving Students’ Vocabulary at SMPN 7 Polewali Mandar. Undergraduate thesis, IAIN ParePare.
PUTRI, NABILAH LATHIFAH (2023) Using ARIAS Model to improve students’ speaking Ability at SMP Negeri 9 Parepare. Undergraduate thesis, IAIN ParePare.
Pratiwi, Ananda (2024) Stategi Recall Pembelajaran Matematika pada Anak Autis. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
RAHAYU, IRMA (2023) Improving the Students’ Speaking by Using Brainstorming Technique at SMAN 4 Soppeng. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
RISWAN, RISWAN (2023) Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Number Head Together (NHT) Dengan Pendekatan Open Ended Pada Materi Matriks Terhadap Hasil Belajar Siswa. Undergraduate thesis, IAIN Pare pare.
Ramadhani, Sri Rahayu (2024) Manajemen Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Prestasi Non Akademik Peserta Didik Di SMAN 10 Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Regita, Regita (2024) Analisis Manajmenen Sarana dan Prasarana Perpustakaan di MAS At-Taqwa DDI Jampue. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Riantira, Rezki (2023) EFL Teacher Credibility in Using English as the Instructional Language in the Classroom. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Ridwan, Nurul Muwaffiqah (2024) Implementasi Sistem Informasi Manajemen dalam Mendukung Mutu Layanan Pendidikan di MAN 2 Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Riska, Riska (2024) Pengembangan media pembelajaran pop up book berbasis etnomatematika melalui kue tradisional suku Bugis pada materi bangun ruang. Undergraduate thesis, IAIN Pare pare.
SAPRI, MEGA AULIA (2023) Penerapan Model Pembelajaran ARCS (Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction) Terhadap Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 1 Patampanua. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
SINTA, NUR (2024) Implementasi Merdeka Belajar Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Negeri 2 Lembang. Undergraduate thesis, IAIN Pare pare.
Sahaliah, Sahaliah (2016) (Pengaruh Gaya Mengajar Pendidik Bahasa Arab Terhadap Penguasaan Materi Ajar Bahasa Arab peserta Didik Kelas VIII MTs DDI Lero Kec. Suppa Kab. Pinrang). Undergraduate thesis, IAIN Pare pare.
Sahriani, Sahriani (2024) Implementasi Manajemen Kelas Terhadap Peningkatan Minat Belajar Peserta Didik Mts Guppi Kaluppang Kabupaten Enrekang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Santi, Santi (2017) Penerapan Metode Langsung (al-Thariqah al-Mubasyarah) dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Bahasa Arab Peserta Didik Kelas VIIIB Madrasah Tsanawiyah DDI Cilellang Kab. Barru. Undergraduate thesis, IAIN Pare pare.
Sapitri, Anggi (2024) Peran Literasi Al-Qur’an terhadap Hasil Belajar PAI di SMA 6 Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Sari, Novita (2024) Strategi Kepala Madrasah dalam Menarik Minat Calon Peserta Didik di MTSN 3 Sidenreng Rappang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Sari, Putri Iis Indah (2023) Implementasi Zakat Beasiswa Pendidikan Di Baznas Kota Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Pare pare.
Sukardi, Fitradiana (2024) Penanaman Karakter Tanggung Jawab Siswa pada Pembelajaran Matematika Melalui Metode Peer Teaching di SDN 229 Suppa Kabupaten Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Teh, AFNAN (2023) THE EFFECT OF ENGLISH FOR KIDS LEARN AND PLAY APPLICATOIN ON VOCABULARY MASTERY OF THE FOURTH GRADE STUDENTS AT BAN THANAM SCHOOL. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
UMAM, KHAERUL (2023) IMPLIKASI LINGKUNGAN PERGAULAN TERHADAP PENDIDIKAN KARAKTER PESERTA DIDIK DI MAN 1 PAREPARE. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Umarah, Muhammad Rian (2023) Startegi Guru PAI Dalam Menanamkan kebiasaan Sholat Berjamaah Pada Peserta Didik UPTD SD Negegri 85 Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
W, UU N PU R W A T I (2024) Dampak Corporate Social Responsibility (CSR) PT. UPC Sidrap Bayu Energi Terhadap Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Di Sidrap. Masters thesis, IAIN Pare pare.
Wahdiah, Nurul (2022) Hubungan Antara Perhatian Orang Tua Dengan Prestasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas XI di MA BPII Pamboang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Winanda, Winanda (2024) Peran Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di SMPN 3 Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Pare pare.
Yulianti, Yulianti (2023) Strategi Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar PAI di SDN 81 Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Pare pare.
ZARIMAH, NUR (2024) Teaching English Vocabulary to SD 257 Patampanua Students Using Scavenger Hunt. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Ziana, Ziana (2024) Implementasi Strategi Guru Sejarah Terhadap Budaya Islam di Madrasah Tsanawiyah kelas VII DDI Ujung Lare Kota parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Ziana, Ziana (2024) Implementasi Strategi Guru Sejarah Terhadap Budaya Islam di Madrasah Tsanawiyah kelas VII DDI Ujung Lare Kota parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Zulherah, Zulherah (2024) Peran Guru PAI Dalam Pembinaan Akhlak Melalui Kedisiplinan Mendirikan Salat Lima Waktu Peserta Didik di SDN 1 Wanio Kabupaten SidraP. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.