A
Adhayani, Lisa (2023) Pengaruh Project Based Learning terhadap motivasi Belajar IPS peserta didik pada pembelajaran IPS kelas IX di SMP Negeri 10 Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Akbar, Muhammad (2023) Nilai-Nilai Sosial dan Budaya dalam Tradisi Saiyyang Pattu’du (Kuda Menari) Sebagai Sumber Pembelajaran IPS di Madrasah Ibtidaiyah DDI Lombo’na. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Aksan, Muhammad Iqbal (2023) Peranan pembelajaran IPS dalam mengembangkan karakter semangat kebangsaan atau nasionalisme dan cinta tanah air di SMP Negeri 12 Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Amalia, Salma (2023) Implementasi Budaya Sipakatau, Sipakainge, dan Sipakalebbi terhadap Perilaku Peserta Didik Melalui Pembelajaran IPS di SMP Negeri 10 Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Ameliah, Nurlaela (2023) Pengaruh Pembelajaran IPS Terhadap Peningkatan Kepekaan Sosial Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 33 Barru. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Aminah, Siti (2023) Peranan Pembelajaran IPS Dalam Meningkatkan Harga Diri (Self Esteem) Anak Jalanan (Studi Kasus di Kelas VIII SMP Negeri 9 Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Anita, Anita (2023) Strategi Guru IPS Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Peserta Didik Kelas VII.1 di SMPN 8 Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Asmi, Asmi (2023) Dampak Pembelajaran Daring (Studi Kasus Solidaritas Mahasiswa Tadris IPS) Angkatan 2019. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Asni, Asni (2023) Eksistensi Budaya Pamali sebagai upaya Pembentukan Karakter Anak di Kelurahan Wette’e Kabupaten Sidrap. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Azis, Andi Nur Indah Sari (2023) Analisis Profesional Guru IPS Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Peserta Didik UPTD SMP Negeri 3 Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
F
Fahmi, Muh (2023) Pengaruh Media Whatsapp Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Kelas VIII SMP Negeri 4 Patampanua Kab. Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Fathurahman, Fathurahman (2023) Strategi Guru IPS Dalam Pembentukan Sikap Sosial Peserta Didik di Madrasah Tsanawiyah DDI Al-Furqon Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
H
Hafsah, Hafsah (2023) Analisis Keterlambatan Penyelesaian Studi Mahasiswa Tadris IPS (Studi di IAIN Parepare). Diploma thesis, IAIN Parepare.
Hamdah, Nur (2023) Integrasi Sifat Warani dalam Pembelajaran IPS Terhadap Pembentukan Karakter Peserta Didik di UPTD SMP Negeri 1 Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Hasjamuttar, Sandy (2023) Pengaruh Penanaman Nilai-Nilai Karakter Pada Pembelajaran IPS Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII Di UPTD SMP Negeri 6 Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Hasmah, Sitti (2023) Pengaruh Keteladanan Guru IPS Terhadap Perilaku Sosial Peserta Didik Di MTs Muhammadiyah Kab.Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Henra, Henra (2023) kemampuan berpikir kreatif mahasiswa semester 6 pada program studi tadris ilmu pengetahuan sosial IAIN Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
I
Iskandar, Iskandar (2023) Peran Guru Dalam Menanamkan Nilai Karakter Disiplin dan Tanggung Jawab melalui Pembelajaran IPS terhadap Siswa MTs DDI AL FURQAN Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
J
Jamila, Jamila (2023) Pengaruh Kreativitas Guru dalam Pembelajaran IPS Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas VIII di UPTD SMP Negeri 1 Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
M
Moons, Shonia (2023) Pengaruh Keaktifan Berorganisasi Dan Dukungan Orang Tua Terhadap Penyelesaian Studi Mahasiswa Di Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Mulyani, Mulyani (2023) Strategi Guru Dalam Menerapkan Model Contextual Teachung And Learning ( CTL) Untuk Meningkatkan Minat Belajar Dalam Pembelajaran IPS Di Kelas VII MTS DDI Ujung Kabupaten Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Munalestari, Evi (2023) Penerapan Metode Talking Stick Pada Pembelajaran IPS Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir HOTS Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 3 Kota Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
N
Nilamsari, Nilamsari (2023) Pengaruh Kondisi Ekonomi Orang Tua terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik di UPTD SMP Negeri 18 Barru Kelas VIII Dalam Situasi Covid 19. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Nurfalah, Tiyas (2023) Penggunaan Media Animasi Dalam Meningkatkan Respon Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VIII Di SMP Plus Budi Utomo Makassar. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Nurhayah, Nurhayah (2023) Penerapan Aplikasi Kahoot Sebagai Media Evaluasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Ips Peserta Didik Di Smpn 5 Duampanua Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Nurhayati, Nurhayati (2023) Analisis Kesulitan Guru IPS Dalam Menerapkan Kurikulum 2013 Di MTS Darul Ilmi Sampoang Kabupaten Mamuju. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Nurhayati, Nurhayati (2023) Pemanfaatan Aplikasi TikTok sebagai Media Pembelajaran IPS untuk Meningkatkan Kreativitas Peserta Didik Kelas VIII MTs Negeri 1 Sidenreng Rappang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Nurzahira, Nurzahira (2023) Efektivitas Strategi Information Search Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik IPS Kelas VII Mts. DDI Kanang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
O
Octaviani, Liza (2023) Fenomena Kesetaraan Gender Sebagai Sumber Pembelajaran IPS (Studi Terhadap Pendidik Perempuan di Kota Parepare). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
P
Phadilah.Z, Hijjaratul (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII UPTD SMP Negeri 1 Parepare Pada Mata Pelajaran IPS. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Putri, Ines Maharani (2023) Pengaruh Game Online terhadap Perilaku Sosial Peserta Didik Kelas IX di SMPN 1 Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
R
Rahmatullah, Rizka (2023) Internalisasi Nilai-Nilai Kepramukaan Dalam Pembelajaran IPS Sebagai Upaya Pembentukan Karakter Di MTs. Negeri 2 Sidrap. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Ramadani, Andi Nur (2023) Internalisasi nilai pappaseng sebagai upaya penanaman karakter peserta didik dalam pembelajaran IPS di SMP Negeri 1 Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Ramli, Nurleli (2023) PEMBENTUKAN KARAKTER GOTONG ROYONG MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL SUKU BUGIS. In: PEMBENTUKAN KARAKTER GOTONG ROYONG MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL SUKU BUGIS. IAIN Parepare Nusantara Press, Parepare, pp. 252-266. ISBN 978-623-8092-46-8
Rany, Risty (2023) Pengaruh Kondisi Sosial Orang Tua Terhadap Intensitas Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 10 Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
S
Salsabila, Annisa Nabila (2023) Pendekatan Saintifik dalam Peningkatan Motivasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Fisika di Kelas X MAN 1 Plus Keteramplan Kota Parepare. Undergraduate thesis, IAIN PAREPARE.
Sapitri, Nur (2023) Internalisasi Nilai-Nilai Sosial Dalam Tradisi Mattojang Di Desa Salo Dua Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Sartika, Dewi (2023) Tinjauan Pendidikan Terhadap Tradisi Je’ne-Je’ne Sappara Di Desa Balangloe Kecamatan Tarowang Kabupateng Jeneponto. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Satriani, Satriani (2023) Optimalisasi Peran Guru IPS di Masa Transisi covid-19 dalam Menanamkan Nilai Pappaseng pada Pembentukan Karakter Siswa Kelas VIII SMPN 1 Mattiro Bulu. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Sudariah, Sudariah (2023) Evaluasi Program Mata Kuliah Praktikum pada Program Studi Tadris IPA Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare. Undergraduate thesis, IAIN PAREPARE.
T
Tahir, Nur Azisah (2023) Perilaku Konsumtif Masyarakat Akibat Keberadaan Minimarket Di Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang Sebagai Sumber Pembelajaran IPS. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Thalib, Andi Fauziah (2023) Pengaruh Penggunaan Aplikasi Google Classroom terhadap motivasi Belajar IPS peserta didik pada pembelajaran IPS kelas VIII di SMP Negeri 10 Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
U
Umanah, Raidatul (2023) .Pengaruh dukungan teman sebaya terhadap prokrastinasi akademik mahasiswa angkatan 2019 program studi Tadris IPS IAIN Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Umar, Arief (2023) Strategi Guru IPS dalam Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik Kelas VIII Di UPTD SMP Negeri 6 Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
W
Wahyuni, Sri (2023) Penerapan Metode Blended Learning dalam rangka pencapaian Kriteria Ketuntasan Belajar (KKB) mata pelajaran IPS Kelas IX.3 di UPTD SMP Negeri 10 Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Pare pare.
Y
Yuliana, Yuliana (2023) Pengaruh Metode Ice Breaking Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VIII SMP Negeri 3 Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Yusril, Muhammad (2023) Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII Mata Pelajaran IPS Di SMP Negeri 9. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.
Z
Zurahmah, Zurahmah (2023) MENILIK NILAI TRADISI MAPPATETTONG BOLA DALAM MERAWAT SEMANGAT GOTONG ROYONG SEBAGAI SUMBER PEMBELAJARAN IPS. In: MENILIK NILAI TRADISI MAPPATETTONG BOLA DALAM MERAWAT SEMANGAT GOTONG ROYONG SEBAGAI SUMBER PEMBELAJARAN IPS. IAIN Parepare Nusantara Press, Parepare, pp. 197-218. ISBN 978-623-8092-46-8