Syam, Anggeryani (2019) Pengaruh Pemahaman Riba Terhadap Minat Menabung Di Bank Konvensional (Studi Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah IAIN Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Fulltext]
Preview
Text (Fulltext)
15.2300.103.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (4MB) | Preview

Abstract

INDONESIA: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pemahaman riba terhadap minat menabung mahasiswa prodi perbankan syariah IAIN Parepare di bank konvensional. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan teknik analisis regresi sederhana, uji t, uji f, koefisien determinasi (R2), dan probabilitas Hasil penelitian menunjukkan : berdasarkan pengujian t menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh antara pemahaman riba dengan minat menabung mahasiswa perbankan syariah IAIN Parepare di bank konvensional. Dibuktikan dengan thitung = (- 0,438) lebih kecil dari ttabel = 1,984, maka H0 diterima. Sehingga ini berarti bahwa tidak terdapat pengaruh antara pemahaman riba terhadap minat menabung mahasiswa perbankan syariah IAIN Parepare di bank konvensional. Hasil penelitian dengan metode probabilitas menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh pemahaman riba terhadap minat menabung mahasiswa perbankan syariah IAIN Parepare di bank konvensional. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil perolehan Sig = 0,663 lebih besar dari 0,05 maka H0 diterima. Sehingga hasil tersebut berarti bahwa tidak terdapat pengaruh antara pemahaman riba terhadap minat menabung mahasiswa perbankan syariah IAIN Parepare di bank konvensional.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 19 Aug 2019 18:54
Last Modified: 19 Aug 2019 18:54
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/627

Actions (login required)

View Item View Item