Mohd Afiq, Mohd Afiq (2023) Citra Perusahaan, Loyalitas Nasabah, Bank Syariah Indonesia (BSI). Undergraduate thesis, IAIN PAREPARE.

[thumbnail of full text] Text (full text)
18.2400.115.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (9MB)

Abstract

Citra perusahaan adalah sebuah gambaran yang menggambarkan jati diri suatu organisasi atau perusahaan. Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui seberapa baik citra perusahaan di Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Barru, (2) Untuk mengetahui seberapa baik loyalitas nasabah di Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Barru, (3) Untuk mengetahui apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah di Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Barru, (4) Untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah di Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Barru. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research) dengan menggunakan metode survei angket atau kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah Nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Barru yang berjumlah 98 nasabah. Ateknik uji persyaratan menggunakan beberapa uji yaitu validitas, reliabilitas, normalitas, linearitas, one sample t test, korelasi pearson product moment, dan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian yang telah dilakukan, penulis dapat menyimpulkan bahwa citra perusahaan merupakan salah satu bagian penting di Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Barru. Citra perusahaan 89% dan Loyalitas nasabah 86% yang dapat dikategorikan sangat baik. Berdasarkan hasil uji hipotesis bahwa citra perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t didapatkan nilai signifikansi 0,036 > 0,05. Adapun perbandingan nilai t hitung 2,126 > t tabel 1,984. Dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah. Namun memiliki derajat hubungan yang lemah, dapat dilihat dari nilai pearson correlation sebesar 0,212 dan nilai signifikan 0,036 > 0,05 sehingga dinyatakan kedua variabel tidak memiliki korelasi yang signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Citra Perusahaan, Loyalitas Nasabah, Bank Syariah Indonesia (BSI)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: azaliya azaliya naim
Date Deposited: 16 Oct 2023 03:53
Last Modified: 16 Oct 2023 03:53
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/5130

Actions (login required)

View Item View Item