Sakka, Khusnul Khatima (2023) Peran Iklan Dalam Meningkatkan Minat Menabung Masyarakat Di Bank Syariah Indonesia KCP Barru. Undergraduate thesis, IAIN PAREPARE.

[thumbnail of full text] Text (full text)
18.2300.097.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (7MB)

Abstract

Penelian ini membahas tentang peran iklan dalam meningkatkan minat menabung masyarakat pada Bank Syariah Indonesia KCP Barru. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu 1) untuk mengetahui bagaimana Bank Syariah Indonesia KCP Barru menggunakan media iklan terhadap peningkatan minat menabung masyarakat. 2) untuk mengatahui bagaimana minat menabung masyarakat di Bank Syariah Indonesia KCP Barru. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif, dengan menggunakan pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi yang dilakukan kepada nasabah dan pihak bank. Dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa wawancara, penulis memperoleh informasi yang akurat dan sesuai fakta berdasakan objek penelitian yang dilakukan. Berdasarkan pada uraian hasil, maka dapat disimpulkan bahwa: 1) Bank Syariah KCP Barru menggunakan media iklan dalam meningkatkan minat menabung sangat berdampak positif sebab dari beberapa media iklan tersebut masyarakat dapat mebgetahui tentang Bank dan dari pengetahuan itu mereka pun tertarik untuk menabung, 2) Minat menabung masyarakat di Bank Syariah Indonesia KCP Barru meningkat sebab dari iklan yang mereka lakukan nasabah atau masyarakat menjadi tertarik untuk menabung juga membantu mereka dalam mengetahui tentang Bank dan produk apa saja yang ada dan pelayanan yang mereka lakukan sangat baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Iklan, minat menabung, Bank Syariah Indonesia KCP Barru
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: azaliya azaliya naim
Date Deposited: 09 Oct 2023 06:08
Last Modified: 09 Oct 2023 06:08
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/4931

Actions (login required)

View Item View Item