Narda, Narda (2022) Pengaruh Penerapan Model Quantum Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas VII SMP Negeri Pasang Kab. Polewali Mandar. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
18.1600.012.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar matematika peserta didik dan mengetahui apakah terdapat pengaruh setelah penerapan model quantum learning di SMP Negeri Pasang Kab. Polewali Mandar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendeketan kuantitattf dengan jenis penelitian eksperimen dan desain One-group Pretest-posttest design. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan adalah test, dokumentasi dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis statidtik deskriptif dan analisis statistik inferensial serta uji hipotesis. Hasil penelitian diperoleh bahwa dari jumlah sampel yaitu 31 di dapatkan nilai rata-rata pretest yaitu 44,58. 2 orang peserta didik dalam kategori tuntas dengan presentase 6,45% hal ini berarti masih dalam kategori rendah atau kurang . Pada data posttest menunjukkan bahwa skor rata-rata yang diproleh yaitu 76,39 dalam kategori tuntas sebanyak 30 peserta didik dengan presentase 96,77% hal ini berarti dalam kategori tinggi atau baik. Dan dari pengujian hipotesis didapatkan bahwa r_hitung = 20.629 >〖 r〗_tabel=2,042. Maka dapat disimpulkan bahwa penerapan model quantum learning berpengaruh atau lebih baik terhadap hasil belajar matematika peserta didik di kelas VII SMP Negeri Pasang Kab. Polewali Mandar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Quantum Learning, Hasil Belajar, Matematika
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Tadris Matematika
Depositing User: Azaliyatulhidayah Azaliyatulhidayah
Date Deposited: 19 Oct 2022 04:43
Last Modified: 19 Oct 2022 04:43
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/4151

Actions (login required)

View Item View Item