Ahram, Ahram (2020) Pengaruh Strategi Pembelajaran Indirect Instruction terhadap Pembentukan Kemampuan Kognitif Peserta Didik dalam Mata Pelajaran PAI di SMP Negeri 7 Lemoe Kota Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
15.1100.086.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi pembelajaran indirect instruction, mengetahui bagaimana kemampuan kognitif peserta didik, dan mengetahui pengaruh strategi pembelajaran Indirect Instruction terhadap pembentukan kemampuan kognitif peserta didik dalam mata pelajaran PAI di SMP Negeri 7 Lemoe Kota Parepare. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, dengan metode pengumpulan data dokumentasi dan skala likert, kemudian menggunakan teknik analisis data statistik inferensial, mencari hubungan korelasi dan pengaruh atau regresi antara variable (x) dan (y). Hasil kajian menunjukan bahwa: dari tabel summary dapat dianalisis bahwa hubungan antara strategi pembelajaran Indirect Instruction dengan pembentukan kemampuan kognitif peserta didik yaitu sangat kuat positif, yaitu r = 0,93. Sedangkan pada tabel koefisien diperoleh nilai signifikansi = 0,000 < nilai α = 0,025, maka Ho ditolak. Dapat disimpulkan, bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara strategi pembelajaran Indirect Instruction terhadap pembentukan kemampuan kognitif peserta didik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Indirect Instruction, Kemampuan Kognitif
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 24 Feb 2022 08:33
Last Modified: 24 Feb 2022 08:33
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/3306

Actions (login required)

View Item View Item