Hidayah, Nurul (2020) Strategi Promosi Konveksi Kaos’ta dalam Menghadapi Persaingan Bisnis (AnalisisEkonomi Islam). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Fulltext]
Preview
Text (Fulltext)
15.2200.100.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Strategi Promosi Konveksi Kaos’ta dalam Menghadapi Persaingan Bisnis. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bentuk-bentuk promosi pada pada Konveksi Kaos’ta, Pendayagunaan sumber daya Karyawan dan strategi dalam menghadapi persaingan bisnis kemudian dianalisis dalam ekonomi islam. Jenis penelitian yang digunakan adalah Field Research (penelitian lapangan) yang diperoleh melalui data-data yang bersifat primer dan sekunder.Teknik pengumpulan datanya menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi dan teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan mereduksi data, menyajikan data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian ini, disimpulkan bahwa: (1)bentuk-bentuk promosi yang diterapkan oleh konveksi Kaos’ta dalam menarik minat konsumen yaitu ada dua bentuk secara online dan ofline dengan memafaatkan media sosaial seperti youtube, intagram dan media sosial lainnya. (2) Pendayagunaan Sumber Daya karyawan konveksi Kaos’ta dalam memasarkan produknya sangatlah berperan penting dalam membentuk hubungan kerja sama antara suplier dan pembeli ini terbukti dengan bertahannya selama 10 tahun tidak lain pendayagunaan sumber daya karyawan yang dikelola dengan sangat baik. (3) Ditinjau dari Ekonomi Islam Strategi promosi yang dilakukan Kaos’ta sudah sesuai dengan syariat Islam dalam meperkenalkan produknya ke konsumen selalu menekankan sifat kejujuran tdiak melebih-lebihkan dan menjelek-jelekkan pesaing yang bergerak dibidang yang sama bahkan strategi bersaing yang digunakan yaitu dengan mengajak kerja sama dan saling merangkul dalam mengembangkan produk yang dihasilkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Persaingan Bisnis, Analisis Ekonomi Islam
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012799 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam > Program Studi Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 31 Aug 2020 00:09
Last Modified: 31 Aug 2020 00:09
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1608

Actions (login required)

View Item View Item