Mirnawati, Mirnawati (2019) Pengaruh promosi terhadap meningkatnya minat masyarakat memilih produk tabungan pada BMT Fauzan Azhiima Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
14.2300.012.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh (i) Periklanan dan personal selling atau penjualan tatap muka Terhadap Minat Masyarakat. Untuk mengetahui (ii) variabel yang paling berpengaruh atau dominan berpengaruh terhadap minat masyarakat. Penelitian ini merupakan penelitian berjenis kuantitatif dengan metode lapangan (field research) dengan pendekatan deskreptif, komparatif dan korelasi. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah nasabah BMT Fauzan Azhiima Parepare, dengan penentuan jenis sampel menggunakan sampel jenuh. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah Kuesioner / Angket. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan Analisis Korelasi Antar Varibel Dan Analisis Statistik diantaranya: Uji Normalitas, Uji Multikolineritas, Uji Validitas, Uji F (Simultan), Uji t(Parsial), dan serta menggunakan Analisis Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian menunjukkan: Berdasarkan hasil pengujian secara parsial atau Uji t bahwa variabel Periklanan (X1) tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap minat menabung (Y) dengan nilai signifikan 0,659> 0,05, sedangkan pada variabel personal selling atau Penjualan tatap muka (X2) terdapat pengaruh yang signifikan 0,033< 0,05, dapat ditarik kesimpulan bahwa H1 ditolak dan H2 diterima, kenapa demikian karena pada pengujian parsial jika melebihi angka 0,05 maka pengujian tersebut ditolak dan sebaliknya jika dibawah 0,05 maka hipotesis yang disimpulkan diterima . Dan pada hasil Analisis Regresi Linier Sederhana apabila angka yang menunjukan besarnya tingkat kesalahan yang mana semakin besar maka nilai kesalahan signifikan akan semakin kecil. Karena nilai signifikan variabel x1 lebih besar dari 0,05 yaitu 0,602 maka variabel x1 tidak berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap variabel y sedangkan untuk variabel x2 lebih kecil dari 0,05yaitu 0,02 maka variabel x2 berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel y.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Periklanan dan Personal Selling (Penjualan Tatap Muka), Minat Menabung
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 26 Feb 2020 08:04
Last Modified: 26 Feb 2020 08:04
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1125

Actions (login required)

View Item View Item