Ibrahim, Muhammad (2022) Manajemen Pembelajaran Daring dalam Peningkatan Mutu Pendidikan di MTs DDI Al-Furqan Parepare. Undergraduate thesis, IAI PAREPARE.

[thumbnail of full text] Text (full text)
17.1900.011.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen pembelajaran daring di MTs DDI Al-Furqan Parepare tentang bagaimana perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi dari penerapan pembelajaran daring. Penelitian juga membahas tentang peningkatan mutu pendidikan mengenai hasil belajar siswa, motivasi siswa, motivasi guru, serta kepuasan siswa dan kepuasan dari orang tua siswa mengenai layanan pendidikan di MTs DDI Al-Furqan Parepare. Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Kepala Madrasah dan Guru telah berusaha semaksimal mungkin agar pembelajaran daring dapat terlaksana walaupun terdapat berbagai kendala pada saat dilakukannya pembelajaran daring. Adapun jenis penelitian dan metode yang digunakan ialah deskriptif kualitatif dan dalam mengumpulkan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, paparan data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran daring di MTs DDI Al-Furqan Parepare menggunakan platform grup whatsapp masing-masing kelas, adapun kendala dalam penerapan pembelajaran daring ialah keterbatasan guru dalam memanfaatkan aplikasi yang bisa diakses secara gratis, keterbatasan orang tua dalam meluangkan waktu dan menyediakan sarana dan prasarana belajar untuk anaknya dan siswa lebih menyukai pembelajaran secara tatap muka

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Pembelajaran Daring, Mutu Pendidikan
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: azaliya azaliya naim
Date Deposited: 26 Jan 2023 08:03
Last Modified: 26 Jan 2023 08:03
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/4690

Actions (login required)

View Item View Item