Abbas, Saripa Nur (2022) Penerapan Metode Pembelajaran Multisensori untuk Meningkatkan Hasil Belajar Qur’an Hadits Peserta Didik di MTs PERGIS Campalagian. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of full text] Text (full text)
18.0211.016.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Tesis ini membahas tentang penerapan metode pembelajaran multisensori pada mata pelajaran Qur’an Hadits dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas VIII-B di MTs PERGIS Campalagian. Dengan tujuan yaitu (1) untuk mendeskripsikan dan menganalisis apakah penerapan metode pembelajaran multisensori dalam pembelajaran Qur’an Hadits dapat meningkatkan hasil di belajar peserta didik di MTs PERGIS Campalagian dan (2) untuk mendeskripsikan dan menganalisis apakah penerapan model pembelajaran multisensori dapat meningkatkan hasil belajar Qur’an Hadits peserta didik MTs PERGIS Campalagian. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah Quasi Experimental Design dengan model One Group Pretest- Posttest pada kelas eksperimen yakni VIII-B di MTs PERGIS Campalagian. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu tes uraian, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah: (1) Penerapan metode pembelajaran multisensori dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas VIII-B pada pembelajaran Qur’an Hadits di MTs PERGIS Campalagian. Hal ini dibuktikan hasil uji paired sample t test yang menunjukkan bahwa signifikansi sebesar 0.001, sehingga 0.001 <

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode Pembelajaran Multisensori, Hasil Belajar, Qur’an Hadits
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130199 Education systems not elsewhere classified
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam
Depositing User: azaliya shely naim
Date Deposited: 16 Jan 2023 06:35
Last Modified: 16 Jan 2023 06:35
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/4475

Actions (login required)

View Item View Item