Nurhaedah, Nurhaedah (2019) Pengaruh Full Day School Terhadap Pelaksanaan Salat Peserta Didik SMA Negeri 5 Wajo. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
15.1100.020.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Kebijakan full day school adalah salah satu program unggulan yang dirintis oleh beberapa sekolah, dimana siswa seharian penuh berada di sekolah dari pagi hingga sore untuk melakukan proses pembelajaran dan proses ibadah. Dengan tersedianya waktu yang cukup lama di lingkungan sekolah peserta didik perlahan-lahan akan terbiasa dengan kehidupan yang mandiri, dan menumbuhkan sikap positif lainnya yang dapat menjadikan peserta didik menjadi lebih baik sebagaimana harapan orang tua yang menginginkan anaknya tidak hanya cerdas intelektual, namun yang terpenting adalah cerdas emosional dan sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana keadaan sebenarnya tentang pengaruh full day school terhadap pelaksanaan salat peserta didik SMA Negeri 5 Wajo. Penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kuantitatif dan dalam mengumpulkan data digunakan metode angket dan observasi. Adapun teknik analisis datanya yaitu analisis statistik inferensial, mencari pengaruh dari (X) terhadap (Y). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) pelaksanaan full day school di SMAN 5 Wajo termasuk dalam kriteria sedang. 2) pelaksanaan salat peserta didik SMAN 5 Wajo termasuk dalam kriteria baik. 3) pelaksanaan full day school (X) berpengaruh positif terhadap pelaksanaan salat peserta didik (Y) di SMAN 5 Wajo.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Full day School, Salat, Peserta Didik
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 14 Apr 2022 04:08
Last Modified: 14 Apr 2022 04:08
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/3429

Actions (login required)

View Item View Item