Khairunnisa, Khairunnisa (2021) Pengaruh Labelisasi Halal terhadap Keputusan Pembelian Produk kosmetik (Studi pada Mahasiswa FEBI IAIN Parepare). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full Text]
Preview
Text (Full Text)
18.2400.090.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare sebagai objek penelitian merupakan mahasiswa yang beragama Islam dapat menjadi perwakilan dari komunitas muslim yang menjadi konsumen produk tersebut. Mahasiswa adalah komunitas kritis yang bila ditinjau dari sisi informasi yang mereka peroleh dan kemampuan mereka untuk mencerna informasi tentunya dapat memilih produk yang baik dan sesuai dengan syariat Islam. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan (kolerasi) labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare, untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik mahasiwa Fakultas Ekonomi dan Bisni Islam IAIN Parepare Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode survei atau angket. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif untuk mengetahui pengaruh atau hubungan antara dua variabel. Hasil penelitian diperoleh berdasarkan uji hipotesis bahwa labelisasi halal berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik mahasiswa FEBI IAIN Parepare. Hasil uji Regresi linear sederhana dengan hasil nilai siginifikan (Sig.) sebesar 0,000 lebih kecil dari < propabilitas 0,05. Hasil Uji Kolerasi pearson product moment menunjukkan adanya hubungan antara variabel labelisasi halal terhadap variabel keputusan pembelian. hal ini dibuktikan dari hasil uji yang menyatakan nilai kolerasi antara labelisasi halal terhdap keputusan pembelian produk kosmetik adalah positif 0,726** besaran angka kolerasi yang di dapatkan dari hasil uji menunjukkan bahwa kolerasi kedua variabel kuat, yang menunjukkan adanya hubungan antara variabel labelisasi halal (X) dengan variabel keputusan pembelian (Y). Jadi, dapat disimpulkan bahwa dalam melakukan pembelian produk kosmetik mahasiswa FEBI IAIN Parepare sangat memperhatikan labelisasi halal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Labelisasi Halal, Keputusan Pembelian, Produk Kosmetik, Mahasiswa
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ian Tubangsa
Date Deposited: 27 Apr 2022 06:16
Last Modified: 27 Apr 2022 06:16
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/3399

Actions (login required)

View Item View Item