H, Hasnia (2018) Strategi pemasaran raya motor terhadap minat beli masyarakat kota Parepare (tinjauan manajemen syariah). Undergraduate thesis, STAIN Parepare.

[thumbnail of Fulltext]
Preview
Text (Fulltext)
13.2200.118.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (7MB) | Preview

Abstract

INDONESIA : Promosi otomotif semakin gencar dan dikemas dengan berbagai macam kreatifitas oleh perusahaan akan menimbulkan kesan yang mendalam bagi konsumen sehingga bukan tidak mungkin konsumen akan menggunakan produk tersebut yang pada akhirnya akan beralih menjadi pelanggan setia. Kreatifitas promosi dapat dilakukan melalui berbagai macam media, baik media cetak, audio, visual maupun audio visual. Mengingat bahwa usaha otomotif di Parepare bukan hanya terdiri dari satu tetapi banyak perusahaan, hal ini tentu menjadi faktor pendorong agar penggunaan kreatifitas harus ada. Selain itu, bentuk kreatifitas juga biasanya dilakukan melalui kerjasama dengan perusahaan-perusahaan lainnya. Persaingan antara perusahaan-perusahaan otomotif dalam memasarkan produkya menjadi faktor pendorong utama dalam menciptakan berbagai macam kreatifas pada proses penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana proses strategi pemasaran Raya Motor terhadap minat beli masyarakat kota Parepare serta untuk mengetahui bagaimana tinjauan manajemen syariah terhadap strategi pemasaran di Raya Motor Terhadap Minat Beli Masyarakat Kota Parepare. Jenis penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah metode deskriptif kualitatif fenomenologis yang melihat seputar fenomena yang terjadi dimasyarakat khususnya pada minat beli masyarakat terhadap produk otomotif. Data dalam penelitian ini diperoleh dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis datanya yaitu menggunakan analisis data kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Penerapan strategi pemasaran pada Raya Motor di Kota Parepare, terdiri atas perencanaan strategi, implementasi strategi, dan evaluasi strategi. Pada perencanaan strategi terdiri atas strategi yang akan digunakan oleh Raya Motor. Implementasi strategi yaitu dalam bentuk penerapanan strategi-strategi yang telah di buat dalam perencanaan. Evaluasi strategi oleh Raya Motor terdiri atas pengevaluasian rencana-rencana yang telah di terapkan.Penerapan manajemen syariah terhadap kreatifitas sales Raya Motor dalam memasarkan produk otomotif terhadap minat beli berupa shiddiq (jujur atau benar), amanah (dapat dipercaya), fathanah (cerdas), dan Tabliqh (Komunikatif).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012799 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam > Program Studi Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 26 Sep 2018 04:41
Last Modified: 21 Aug 2019 23:00
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/333

Actions (login required)

View Item View Item