Akhmad, Rasni (2020) Strategi Bisnis Laundry Rumah Cuci Parepare Dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen Perspektif Ekonomi Islam. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Sampul dan Abstrak]
Preview
Text (Sampul dan Abstrak)
16.2400.066 Sampul dan Abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
16.2400.066 BAB 1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2]
Preview
Text (BAB 2)
16.2400.066 BAB 2.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 3]
Preview
Text (BAB 3)
16.2400.066 BAB 3.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
16.2400.066 BAB 4.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
16.2400.066 BAB 5.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka dan Lampiran]
Preview
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
16.2400.066 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Strategi bisnis adalah cara untuk mencapai tujuan jangka panjang dalam usaha dagang, usaha komersial di dunia perdagangan atau bidang usaha yang meliputi aktivitas produksi dan penjualan barang dan jasa yang diinginkan oleh konsumen guna memperoleh profit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bisnis Laundry rumah cuci parepare dalam meningkatkan kepuasan kepada konsumen dengan perspektif ekonomi Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, data dalam penelitian ini diperoleh dari pemilik, karyawan dan konsumen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun Metode penelitiannya menggunakan metode kualitatif. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa, (1) Strategi bisnis berperan penting dalam meningkatkan kepuasan konsumen laundry rumah cuci parepare baik secara langsung maupun tidak langsung sesuai dengan orientasinya yang bergerak dibidang jasa memberikan kepuasan pelayanan kepada konsumen. (2) Perspektif ekonomi Islam melalui srategi bisnis laundry rumah cuci terhadap kepuasan di nilai sudah sesuai dengan prinsip ekonomi Islam yakni prinsip yang digunakan adalah prinsip kerja, prinsip tanggung jawab dan prinsip keadilan dalam menjalankan strategi bisnis laundry untuk memberikan kepuasan kepada konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: stategi bisnis, laundry, kepuasan konsumen
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140199 Economic Theory not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Muhammad Alim Fasieh
Date Deposited: 14 Feb 2022 06:46
Last Modified: 14 Feb 2022 06:46
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/3067

Actions (login required)

View Item View Item