Budiono, I Nyoman (2021) Kewirausahaan II. IAIN Parepare Nusantara Press, Parepare. ISBN 978-623-5781-19-8

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
Buku Kewirausahaan 2.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (867kB) | Preview

Abstract

Dalam merencanakan sebuah usaha, seorang wirausaha harus memperhatikan aspek internal dan eksternal. Aspek internal terkait kondisi internal usaha yang berkaitan langsung terhadap kegiatan wirausaha contohnya : jenis usaha yang dijalankan, lokasi usaha, supplier, mesin-mesin, kendaraan, SDM, para buyer, sistem akuntansi, kondisi keuangan dan lain-lainnya. Sedangkan aspek eksternal terkait dengan kondisi di luar jangkauan suatu usaha atau tidak berpengaruh langsung terhadap usaha seperti kondisi politik, ekonomi, sosial, budaya, keamanan, serta kondisi yang terjadi belakangan ini yaitu pandemi corona. Para wirausaha perlu mengkaji dengan seksama aspek internal dan eksternal sebelum memulai usahanya. Untuk merencanakan sebuah usaha, perlu lebih teliti dalam memilih jenis usaha, menentukan lokasi usaha, menentukan segmen usaha, menentukan target pemasaran, menentukan skala usaha serta menentukan target usaha, dan lain-lainnya.

Item Type: Book
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 25 Jan 2022 03:36
Last Modified: 25 Jan 2022 03:36
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/3021

Actions (login required)

View Item View Item