Irwan, Ayu Mutmainnah (2020) Upaya Peningkatan Layanan Tabungan Haji di BTN Syariah Kota Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Fulltext]
Preview
Text (Fulltext)
15.2300.126.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelayanan terhadap produk tabungan haji di BTN syariah kota parepare serta mengetahui kepuasan nasabah terhadap pelayanan produk tabungan haji. BTN Syariah kota Parepare menyiapkan karyawan yang mampu menangani kebutuhan nasabahnya yang biasa disebut dengan Customer Service. Tugas utama Customer Service adalah memberikan pelayanan prima dan membina hubungan yang baik dengan nasabah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Dengan menggunakan data melalui wawancara dan observasi. Data diperoleh melalui Customer Service dan nasabah. Adapun analisis data dilakukan dengan cara mendeskripsikan hasil temuan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Customer service di BTN Syariah Kota Parepare dalam memberikan pelayanan, yaitu bersikap ramah, berbicara dengan lembut dengan intonasi, sopan, santun, dengan suara yang pelan agar nasabah dapat memahami apa yang disampaikan serta beberapa strategi yaitu 1. Melayani dengan sepenuh hati dan memenuhi harapan nasabah sehingga nasabah menjadi loyal 2. Menawarkan produk-produk berkualitas 3. Mengemukakan data dan informasi secara akurat dan benar 4. Mengutamakan kepentingan perusahaan di atas kepentingan pribadi dan unit kerja. Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kepuasan nasabah terhadap produk tabungan haji pada BTN Syariah Kota Parepare yaitu 1. Menggunakan produk-produk yang berkualitas sehingga para nasbah akan merasa puas 2. Memberikan pelayanan prima sehingga nasabah merasa nyaman dan sesuai harapan yang diinginkan 3. Memberikan rasa empati terhadap nasabah sehingga nasabah memiliki rasa percaya diri rasa bangga terhadap produk yang digunakan dan memiliki keyakinan yang tinggi terhadap produk yang diberikan di BTN Syariah Kota Parepare.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Upaya, Layanan, Customer Service, Tabungan Haji
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 10 Aug 2020 00:13
Last Modified: 10 Aug 2020 00:13
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1502

Actions (login required)

View Item View Item