Priyono, Agus (2019) Efektivitas Agen BRILink dalam Peningkatan Pelayanan di BRI Panca Rijang Kabupaten Sidrap (Analisis Ekonomi Islam). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
15.2300.068.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB) | Preview

Abstract

BRILink merupakan perluasan layanan BRI Penggunaan Agen BRILink dalam peningkatan pelayanan masyarakat pada BRI Panca Rijang telah sesuai dengan prinsip ekonomi Islam seperti kepemilikan, keseimbangan dan juga keadilan.dimana BRI menjalin kerja sama dengan nasabah BRI sebagai Agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyrakat secara real time online menggunakan fitur EDC mini ATM dengan konsep sharing fee. BRILink adalah sebuah produk layanan perpanjangan tangan dari BRI ke nasabah dengan bantuan agen yaitu pihak ketiga yang memenuhi criteria sebagai agen dan memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan oleh BRI. Tujuan penelitian ini adalah Mengetahui tentang efektivitas penggunaan Agen BRILink pada masyarakat Panca Rijang, Mengetahui tentang penerapan penggunaan BRILink di Panca Rijang, Mengetahui analisis ekonomi Islam terhadap penggunaan Agen BRILink dalam peningkatan pelayanan masyarakat. Penelitian ini digunakan deskriptif kualitatif dan dalam menggunakan data, menggunakan metode, pengamatan (observasi), wawancara (interview), dandokumentasi. Teknikanalisis data yang digunakan yaitu redukasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini dapat dikemukakan bahwa 1) Bentuk efektifitas Agen BRILink adalah hubungan antara keluaran suatu pusat tanggung jawab dengan sasaran yang mesti dicapai, semakin besar kontribusi dari pada keluaran yang dihasilkan terhadap nilai pencapaian sasaran tersebut. 2) Penerapan BRILink di Panca Rijang merupakan peluasan layanan BRI dimana BRI menjalin kerjasama dengan nasbah bank BRI dalam bentuk Agen. Sistem operasionalnya adalah agen BRILink melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online dengan menggunakan mesin EDC. 3) Penggunaan Agen BRILink dalam peningkatan pelayanan masyarakat pada BRI Panca Rijang telah sesuai dengan prinsip ekonomi Islam seperti kepemilikan, keseimbangan dan juga keadilan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, BRILink, Peningkatan Pelayanan, dan Ekonomi Islam
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 31 Mar 2020 08:32
Last Modified: 31 Mar 2020 08:32
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1200

Actions (login required)

View Item View Item