Rosdianti, Rosdianti (2018) Strategi Pemasaran Arisan Logam Mulia Pegadaian Syariah Watang Sawitto Kabupaten Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
14.2300.067.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Arisan logam mulia di Pegadaian Syariah adalah produk yang baru dan masih terdengar asing oleh masyarakat terutama masyarakat di Watang Sawitto Kabupaten Pinrang. Oleh karena itu untuk meningkatkan minat nasabah, memerlukan upaya atau strategi dalam memasarkan produk arisan logam mulia untuk memperoleh keuntungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem pemasaran arisan logam mulia serta analisis SWOT yang digunakan di Pegadaian Syariah Watang Sawitto Kabupaten Pinrang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan dalam proses pengumpulan data menggunakan metode Field Research yang bersifat tekhnis observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ini disimpulkan bahwa: (1) Strategi pemasaran arisan logam mulia yang dilakukan Pegadaian Syariah Watang Sawitto Kabupaten Pinrang dalam meningkatkan jumlah nasabah dengan menggunakan sistem bauran pemasaran (Marketing Mix) yaitu product, price, promotion, place, people, process, dan physical Evidance. (2) Analisis SWOT, di Pegadaian Syariah Watang Sawitto Kabupaten Pinrang mempunyai peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada secara maksimal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Arisan Logam Mulia, Pegadaian Syariah
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 21 Jan 2020 03:15
Last Modified: 21 Jan 2020 03:15
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/1022

Actions (login required)

View Item View Item