Strategi Pemasaran Produk di PT. Sentral 88 Kota Parepare (Perspektif Manajemen Syariah)

Fitria, Nurul (2019) Strategi Pemasaran Produk di PT. Sentral 88 Kota Parepare (Perspektif Manajemen Syariah). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[img]
Preview
Text (Full text)
14.2200.138.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Setiap perusahaan memiliki tujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan penjualan.Agar hal tersebut tercapai, perusahaan tersebut harus menerapkan sistem manajemen dan strategi pemasaran yang akurat.Apabila ditinjau secara manajemen syariah, maka yang ingin peneliti teliti yaitu menegnai strategi pemasaran produk di PT. Sentral 88 Kota Parepare yang terdiri dari: 1) Bagaimana perencanaan dalam strategi pemasaran produk di PT. Sentral 88 Kota Parepare, 2) Bagaimana implementasi dalam strategi pemasaran produk di PT. Sentral 88 Kota Parepare, 3) Bagaimana evaluasi dalam strategi pemasaran produk di PT. Sentral 88 Kota Parepare.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk yang diterapkan oleh PT. Sentral 88 Kota Parepare. Jenis penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah jenis penelitian lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif, data dalam penelitian ini diperoleh dari data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun analisis datanya yaitu menggunakan analisis data kualitatif.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Dalam perencanaan strategi pemasaran produk di PT. Sentarl 88 Kota Parepare, perusahaan tersebut hanya merencanakan jangka pendek karena kerjasama dengan prinsipal kadangkala berakhir dalam kurung waktu yang tidak ditentukan. 2) Implementasi strategi pemasaran produk di PT. Sentral 88 Kota parepare telah sesuai dengan perencanaan karena pengantaran barang tidak hanya dilakukakn di wilayah parepare saja melainkan kedaerah lain (Sidrap, Barru, Pinrang, Majene). 3) Evaluasi merupakan hal yang sangat penting dalam perusahaan sehingga perusahaan dapat mengukur sampai dimana kinerja yang telah dicapai, dan ini sudah dijalankan oleh PT. Sentral 88 Kota Parepare.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran Produk , Perspektif Manajemen Syariah
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012799 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam > Program Studi Muamalah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 09 Dec 2019 22:38
Last Modified: 09 Dec 2019 22:38
URI: http://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/936

Actions (login required)

View Item View Item