Korelasi antara Pemberian Apresiasi dalam Pembelajaran Bahasa Arab dengan Tingkat Kepercayaan Diri Pesrta Didik Kelas VIII MTs DDI Lero Kec. Suppa Kab. Pinrang

Bahtiar, Bahtiar (2019) Korelasi antara Pemberian Apresiasi dalam Pembelajaran Bahasa Arab dengan Tingkat Kepercayaan Diri Pesrta Didik Kelas VIII MTs DDI Lero Kec. Suppa Kab. Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[img]
Preview
Text (Full text)
13.1200.012.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahasa pemberian apresiasai dengan kepercayaan diri. Penelitian ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: (1) bagaimana tingkat pemberian apresiasi pesrta didik kelas VIII MTs DDI Lero Kec. Suppa Kab. Pinrang? (2) bagaimana tingkat kepercayaan diri didik kelas VIII MTs DDI Lero Kec. Suppa Kab. Pinrang?

Penelitian ini menggunakan desain penelitian Deskriptif Kuantitatif, dengan menggunakan populasi 100 orang dan menggunakan teknik pengampilan sampel adalah total sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik observasi dan angket. Untuk memperoleh data variable X yaitu pemberian apresiasai dengan menggunaka angket skala likert, untuk memperoleh data variabel Y yaitu kepercayaan diri dengan menggunakan angket skala likert. Data penelitian yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik statistik korelas product moment dan regresi, untuk menguji hipotesis penelitian. Pengujian hipotesis penelitian menunjukkan:

Berdasarkan hasil perhitungan, diperoleh rhitung =-0.286 ≥ rtabel =0.776, sehingga dinyatakan bahwa Ho diterima, dan Ha ditolak. Berarti tidak terdapat hubungan positif yang signifikan Antara variabel X dengan variabel Y. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan korelasi antara pemberian apresiasi dalam pembelajaran bahasa arab dengan tingkat kepercayaan diri peserta didik kelas VIII MTs DDI Lero Kec. Suppa Kab. Pinrang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemberian Apresiasi, Kepercayaan Diri
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2004 Linguistics > 200409 Arabic Linguistics > 20040999 Arabic Linguistics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 24 Nov 2019 18:41
Last Modified: 24 Nov 2019 18:41
URI: http://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/895

Actions (login required)

View Item View Item