Penerapan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Kementerian Agama Kota Parepare

Hasmiati, Hasmiati (2019) Penerapan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Kementerian Agama Kota Parepare. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[img]
Preview
Text (Full text)
15.3300.022.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas Penerapan Lima nilai budaya kerja Kementerian Agama dan Kinerja Pegawai. Penelitian ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan:bagaimana penerapan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama Kota Parepare?, bagaimana tingkat kinerja pegawaiKementerian Agama Kota Parepare?, bagaimana penerapan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama dalam meningkatkan kinerja pegawai Kementerian Agama Kota Parepare?.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Pendekatan kualitatif ini bermaksud menghasilkan data deskriptif berupa ucapan atau tindakan dari subjek yang diamati, baik secara tertulis maupun tidak tertulis.Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu, penelitian lapangan (field research) seperti,wawancara, observasi dan dokumentasi, adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data serta kesimpulan dan verifikasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama mampu meningkatkan kinerja pegawai Kementerian Agama Kota Parepare, berupa integritas yaitu mengutamakan tugas yang diberikan, melaksanakan tugas dengan baik dan taat terhadap aturan, profesional ditunjukkan dengan penyelesaian tugas dengan baik dan rapi, melakukan pekerjaan berdasarkan tupoksinya dan menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan target dan tepat waktu, inovasi ditunjukkan dengan memanfaatkan teknologi dalam setiap pekerjaan, tanggung jawan ditunjukkan dengan menyelesaikan tugas tepat waktu dan dilaporkan secara berkala dan keteladanan ditunjukkan dengan memberikan contoh yang baik sebagaimana yang ada di dalam lima nilai budaya kerja Kementerian Agama serta kinerja pegawai dapat dilihat dari kualitas pekerjaan yaitu menyelesaikan tugas dengan baik dan rapi serta tepat waktu, mampu memanfaatkan sumber daya yang ada dalam memudahkan pekerjaannya serta pegawai mampu bekerja sama dengan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi Manajemen Dakwah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 10 Nov 2019 22:59
Last Modified: 10 Nov 2019 22:59
URI: http://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/875

Actions (login required)

View Item View Item