Strategi Promosi Produk Online Video Marketing Di Kota Parepare (Analisis Ekonomi Islam)

Satriani, Satriani (2019) Strategi Promosi Produk Online Video Marketing Di Kota Parepare (Analisis Ekonomi Islam). Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[img]
Preview
Text (Full text)
15.2200.152.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Video Marketing merupakan strategi pemasaran bisnis/ brand di era digital sekarang ini, hanya dengan menampilkan gambar dan audio secara bersamaan yang akan diserap audiens, sekaligus mengubah audiens menjadi customer. Dengan adanya dapat memberikan banyak manfaat bagi pembeli maupun penjual. Namun, sebagai pelaku pengguna diharapkan mampu memilih hal yang positif, jangan sampai melewati prinsip dalam Islam seperti melakukan penipuan dan kecurangan. Memiliki rumusan masalah bagaimana strategi penjualan produk menggunakan online video marketing analisis hukum ekonomi Islam, implikasi penjualan produk online video marketing terhadap pemasaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi dengan menggunakan online video marketing dan implikasi yang timbul dari penjualan tersebut yang semuanya akan dianalisis dalam hukum ekonomi Islam.

Penelitian yang digunakan yaitu penelitian lapangan (field reaserch) yang menggunakan metode kualitatif yang bersumber dari penjual dan pembeli online video marketing melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi menguraikan secara menyeluruh.

Hasil penelitian ini menunjukan adanya berbagai bentuk strategi yang digunakan para penjual dalam mepromosikan produk melalui online video marketing diantara lainnya ada yang menggunakan endorse, ada yang memakai model serta hanya dengan menunjukan atau dipamerkan saja. Selain itu juga implikasi yang timbul ada dua dampak negatif dan positif. Dan hal ini sudah tampak cocok dengan analisis hukum ekonomi Islam terhadap pelaku online vidoe marketing di kota Parepare.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Promosi, Produk, Online Video Marketing, Analisis ekonomi Islam
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012799 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam > Program Studi Muamalah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 02 Oct 2019 17:01
Last Modified: 02 Oct 2019 17:01
URI: http://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/795

Actions (login required)

View Item View Item