Peranan Organisasi Lintasan Imajinasi Bahasa Mahasiswa (LIBAM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare Terhadap Self Confidence Anggota dalam Berkomunikasi

Alam, Syamsu (2019) Peranan Organisasi Lintasan Imajinasi Bahasa Mahasiswa (LIBAM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare Terhadap Self Confidence Anggota dalam Berkomunikasi. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[img]
Preview
Text (Full text)
14.3100.022.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini fokus pada peningkatan self confidence anggota Lintasan Imajinasi Bahasa Mahasiswa (LIBAM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana peranan organisasi Lintasan Imajinasi Bahasa Mahasiswa (LIBAM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare terhadap Self Confidence anggota dalam berkomunikasi”

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Dalam pengumpulan data menggunakan metode observasi dan wawancara, lokasi penelitian dilakukan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dan sebagai objek penelitiannya adalah anggota Lintasan Imajinasi Bahasa Mahasiswa (LIBAM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa organisasi Lintasan Imajinasi Bahasa Mahasiswa (LIBAM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berperan dalam meningkatkan self confidence anggota dalam berkomunikasi, melalui kegiatan-kegiatan pengembangan kebahasaan dan jenjang kekaderan yang ada di LIBAM. Adanya perubahan cara berkomunikasi anggota Lintasan Imajinasi Bahasa Mahasiswa (LIBAM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare seperti berkomunikasi dengan orang lain menjadi sangat mudah, bisa menyampaikan ide atau gagasan dengan baik, dapat melawan nervous, malu atau ketakutan saat berbicara di depan umum, menyampaikan sesuatu menjadi lebih teratur dan terstruktur. peningkatan self confidence anggota Lintasan Imajinasi Bahasa Mahasiswa (LIBAM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dalam berkomunikasi meningkat setelah mengikuti jenjang kekaderan terakhir yaitu Training of trainer (TOT), dimana anggota Lintasan Imajinasi Bahasa Mahasiswa (LIBAM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare di karantina selama satu bulan dan dilatih untuk jadi instruktur pada kegiatan English/Arabic camp.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: self confidence, organisasi LIBAM, komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Afidatul Asmar
Date Deposited: 25 Sep 2019 00:06
Last Modified: 25 Sep 2019 00:06
URI: http://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/788

Actions (login required)

View Item View Item