Rosnani, Pengaruh Film Animasi Shiva terhadap Imitasi Perilaku Anak di Kelurahan Tonyamang Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang

Rosnani, Rosnani (2019) Rosnani, Pengaruh Film Animasi Shiva terhadap Imitasi Perilaku Anak di Kelurahan Tonyamang Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[img]
Preview
Text (Full text)
14.3100.006.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berfokus untuk menganalisis pengaruh film animasi Shiva terhadap perilaku anak, ksususnya pada anak-anak yang berusia 10 sampai 12 tahun. Dengan rumusan masalah yakni, Bagaimanakah pengaruh tayangan film animasi Shiva terhadap perilaku anak di kelurahan Tonyamang kecamatan Patampanua kabupaten Pinrang ?. Adapun hipotesisnya yakni H0 = tidak dapat pengaruh antara tayangan film animasi Shiva terhadap perilaku anak, Ha = terdapat pengaruh antara tanyangan film animasi Shiva terhadap perilaku anak. Apabila nilai thitung > ttabel maka Ha dapat diterima H0 ditolak.

Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam pengumpulan data menggunakan metode observasi, angket/kuesioner, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analissi data yang digunakan adalah pengolahan data, penyajian data, perhitungan data untuk mendeskripsikan data dan melakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan aplikasi SPSS (Statistical Package of the Social Science). Sedangkan dalam pengolahan data dilakukan secara kuantitatif deagan menggunakan analisis regresi linear sederhana dan korelasi product moment untuk menguji ada tidaknya pengaruh antara dua variabel, yaitu variabel dependent dan independent dan korelasi / hubungan antara dua variabel.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa film animasi Shiva memiliki pengaruh terhadap perilaku anak sebesar 50,9 %. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel X berpengaruh terhadap variabel Y meskipun pengaruh yang terdapat pada penelitian ini sedang. Ini berarti Ha dapat diterima H0 ditolak karena nilai signifikansi lebih kecil daripada nilai probilitas 0,05. Berdasarkan nilai thitung sebesar 3,299 > ttabel 0,345, dapat disimpulkan bahwa variabel Film (X) berpengaruh terhadap variabel Perilaku (Y). ketika nilai thitung lebih besar dari ttabel artinya Ha dapat diterima H0 ditolak. Adapun pengaruh yang dihasilkan oleh imitasi perilaku anak ialah pengaruh positif, negatif dan sosial

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Film animasi (Shiva), Perilaku anak
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Afidatul Asmar
Date Deposited: 24 Sep 2019 23:14
Last Modified: 24 Sep 2019 23:18
URI: http://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/781

Actions (login required)

View Item View Item