Raodah, Raodah (2019) Strategi Komunikasi Efektif Customer Service Terhadap Peningkatan Pelayanan di Bank Sulselbar Cabang Barru. Undergraduate thesis, IAIN Parepare.

[thumbnail of Full text]
Preview
Text (Full text)
15.2300.035.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB) | Preview

Abstract

INDONESIA : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi efektif Customer Service di bank Sulselbar cabang Barru serta mengetahui strategi komunikasi Customer Service di bank Sulselbar cabang Barru dalam meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Bank Sulselbar Cabang Barru menyiapkan karyawan yang mampu menangani kebutuhan nasabahnya yang biasa disebut dengan Customer Service. tugas utama Customer Service adalah memberikan pelayanan prima dan membina hubungan yang baik dengan nasabah. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Dengan menggunakan penelitian ini menghasilkan data deskriptif. Metode ini bertujuan untuk menggambarkan secara terperinci dan kemudian menganalisa hasil data yang terkumpul. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi Komunikasi efektif Customer service dalam meningkatkan pelayanannya kepada nasabah. Serta upaya yang berpengaruh terhadap pelayanan Customer Service Bank Sulselbar Cabang Barru. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi efektif Customer service bank Sulselbar cabang Barru dalam memberikan pelayanan, yaitu bersikap ramah, berbicara dengan lembut dengan intonasi, sopan, santun, dengan suara yang pelan agar nasabah dapat memahami apa yang disampaikan. Serta Strategi Komunikasi Customer service pada Bank Sulselbar cabang Barru dalam meningkatkan pelayanan pada nasabah, yaitu memberikan pelayanan prima dengan sepenuh hati yang terus-menerus dan menjiwai pekerjaan dengan berperilaku 5S (senyum, salam, sapa, sopan, santun) setiap saat, memberikan nilai tambah kepada nasabah, memberikan solusi layanan yang cepat dan akurat, menjalankan standard layanan yang konsisten, memahami kebutuhan dan keinginan nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Komunikasi Efektif, Customer Service, Pelayanan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 23 Sep 2019 17:32
Last Modified: 23 Sep 2019 17:32
URI: https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/770

Actions (login required)

View Item View Item